oleh

Situasi Sudah Kondusif

REL, Empat Lawang – Pasca Kejadian Bentrok antara Massa Salah satu Caleg dengan Pihak Kepolisian yang terjadi di Depan Kantor DPRD Empat Lawang kemarin.

Suasana Kantor DPRD Empat Lawang tempat pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkqt Kabupaten nampak sepi.

Pantauan koran ini di Kantor DPRD tidak ada lagi anggota TNI – Polri yang berjaga, namun di pinggir jalan menuju kantor masih ada pagar kawat berduri. Di depan dijaga beberapa satpam.

Masih ada sisa batu di depan kantor dari lemparan massa dan ada beberapa yang mengenai kaca ruangan kantor.

“Iya, ada tiga ruangan yang mengalami pecah kaca akibat di lempar massa, diantaranya kaca ruangan Ketua DPR ,ruangan Risalah serta kaca dirungan bendahara barang,”kata Epi Komandan Regu Satpam Kantor DPRD Empat Lawang,Rabu (8/5)

Dijelaskannya, selain Kaca dibeberapa ruangan yang pecah , kursi dan meja juga banyak yang patah dan rusak diakibatkan bentrokan tersebut

“Kemarin itu awalnya ribut di ruang sidang terlebih dahulu yang mengakibatkan kursi dan meja banyak yang pecah,dan sekira pukul 15 : 30 Wib massa diluar gedung oun berusaha masuk dengan menerobos Rolling Pagar,” ucapnya

Kondisi sepi juga terjadi di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Empat Lawang ,saat dikunjungi wartawan yang hendak mencari data Pasca Kericuhan hanya nampak aparat kepolisian dan beberapa pegawai saja

“Tidak masuk Komisioner dan yang lain kantor lagi sepi karena Pleno akan di pindahkan ke palembang ,” kata Dempi salah satu pegawai KPUD Empat Lawang. (Mg20).

 

BACA JUGA