oleh

Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

REL, Empat Lawang – Selama Operasi ketupat musi 2019 dilaksanakan situasi Kamtibmas di Provinsi Sumatera Selatan dalam keadaan aman dan kondusif. Hal tersebut diungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto SIK didampingi Danramil Pendopo Kapten Inf Sudiman pada Apel Konsolidasi Ops Ketupat Musi 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Pemilihan Umum Tahun 2019 di Halaman Mapolres Empat Lawang, Kamis (13/6) sekitar pukul 8.00 WIB.

Menurutnya, hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, dapat ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan masyarakat maupun aksi intoleransi dan kekerasan serta terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok ditengah masyarakat.

“Keberhasilan juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik ketepatan strategi dalam manajemen rekayasa lalu lintas, serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Keberhasilan dalam pelaksanaan operasi ketupat musi tahun ini, kata Kapolres, merupakan hasil dari kerja keras seluruh stake holder terkait, antara Polri, TNI dan seluruh pemangku kepentingan lainnya dalam rangka pengamanan ramadhan dan idul fitri tahun 2019.

“Sehingga tercapainya tujuan operasi ketupat musi tahun 2019 yaitu terjaminnya rasa aman warga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul fitri 1440 Hijriah serta terwujudnya sitkamtibmas dan kamseltibcarlantas berjalan dengan lancar,” jelasnya. (12)

BACA JUGA