oleh

Siskeudes 2018 Tak Selesai, DD 2019 Tidak Cair

REL, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, mewajibkan setiap Desa menyelesaikan Sistem Keuangan Desa (Siskuedes) tahun 2018.

Karena jika Siskuedes tersebut tidak diselesaikan, maka Dana Desa (DD) tahun 2019 tidak akan dicairkan.

“Kalau Siskuedes tahun 2018 tidak selesai DD tahun 2019 tidak akan dicairkan, itu perintah Pak Bupati Langsung. Jadi itu harus selsai,” ungkap Kepala DPMDP3A Agus Rochman Basuki melalui Kabid Pemdes Agusman Mulyadi, kepada wartawan, Rabu (6/2).

Target yang diberikan untuk menyelesaikan Siskuedes tersebut lanjut Agus, yaitu 2 minggu. Tapi pihaknya masih melihat sikon.

“Setiap hari mereka ini datang, sehari itu lebih kurang 20 orang yang datang untuk belajar siskuedes ini, tapi sekarang kita buat jadwal. Namun jika ada yang datang diluar jadwal tetap kita terima, karena mengentri aplikasi siskuedes ini tidak cukup satu hari, paling cepat lima hari,” ujarnya.

Dan sambung Agus, siskuedes 2018 tersebut harus selesai, setelah itu baru bisa mengentri perencanaan siskuedes 2019, jika itu selesai maka DD 2019 akan dicairkan.

“Kalau itu tidak selesai tidak akan dicairkan DD 2019 itu, karena ini sudah wajib. Ini juga merupakan salah satu syarat penilaian untuk mendapatkan WTP,” tungkasnya. (mg01/rel).

BACA JUGA