oleh

Siapkan Target 1000 Kupon

 

 

REL,Empat Lawang – Menyemarakkan Pesta rakyat yang jatuh pada bulan April mendatang,pemerintahan Kabupaten Empat Lawang menyediah berbagai macam perlombaan dan kemeriaan.

Seperti yang akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang,yang saat ini meninjau jalur lokasi perlombaan serapungan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Mgs Nawawi mengatakan saat ini mengecek jalur Pestival Serapungan apakah terdapat kendala saat peserta serapungan melintas.

“Kita hari ini mengecek jalur sungai musi untuk pestival serapungan nanti apakah ada kendala atau tidak yang nanti direncanakan pada tanggal 19 April mendatang,”Ujarnya.Rabu (18/3/20).

Masih dikatakan Nawawi saat pengecekan jalur, terdapat kendala adanya jembatan gantung yang mengalami kerusakan dan akan berkordinasi terlebih dahulu untuk mengatasi hal tersebut, mengingat dekat jembatan putus itu akan menjadi start bagi para peserta serapungan.

“Ada jembatan gantung putus yang menghalangi alur sungai yang berada di Desa Terusan Lama,tapi kita akan berkoordinasi dengan pak bupati terlebih dahulu, kemungkinan dipotong jembatan itu,jangan kan peserta yang akan melintas sedangkan sampah saja tidak bisa melawati jembatan putus itu,”Ujarnya.

Adapun pestival serapungan nanti Lanjutnya,berbagai macam kategori perlombaan ,dari serapungan hias,santai maupun serapungan cepat.

“Untuk serapungan Cepat merebutkan juara 1,2 dan 3,tapi ada juga hadiah doorprize bagi lainnya,”Jelasnya.

Nawawi juga mengatakan,pendaftaran dimulai tanggal 1 April dan pendaftaran bertempat di kantor dinas pariwisata dengan membawa persayaratannya yang telah di tetapkan.

“Kita siapkan target 1000 kupon yang akan di rencanakan akan di ansuransikan,sedangkan peryaratannya Poto copy KTP dan surat pernyataan yang bersangkutan ,untuk blanko nya disiapkan oleh kantor,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA