Connect with us

Empat Lawang

Siapkan Mobil Tangki Kapasitas 5000 Liter

Published

on

SIAPKAN : Kantor Pusat PDAM Tebing Tinggi.Senin (01/7/19).

* Antisipasi Memasuki Puncak Kemarau

 

REL, Empat Lawang – Antisipasi memasuki puncak kemarau Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kantor Pusat Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang menyiapkan Air Bersih baik dari saluran Pelanggan Maupun Mobil Tanki yang di ambil dari mata air pegunungan Desa Seguring Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Plt Direktur PDAM Sudibyo melalui Kabag Teknik Herman mengatakan saat di temui di ruang kerja nya,yang aktif 803 Pelanggan di wilayah Tebing Tinggi sudah tersalurkan.

“yang sudah di salurkan dalam artian masih aktif yakni Desa Rantau Tenang,Kemang Manis Lampar Baru Kupang Talang Jawa dan Prumnas  Graha,aliran Air Bersih PDAM 20/8 Liter Perdetik untuk seluruh wilayah Tebing Tinggi,” kata Herman.Senin (01/7/19).

Untuk pelanggan itu sendiri Lanjutnya,banyak pelanggan yang nunggak dan kita tidak bisa memberikan sangsi,akan tetapi kalau pelanggan yang dikatagorikan Ilegal kita akan berikan sangsi.

“kita akan berikan sangsi pemutusan saluran kepada pelanggan yang Ilegal dalam artian menyuntik di luar kwmeter ,”Cetusnya.

Diharapkan Semua pelanggan sambungnya,yang sudah di alir PDAM untuk aktif membayar,dengan itu lah pelayanan PDAM bisa Prima.

“Harus bayar Salah satu nya pelanggan harus bayar dan  pelayanan kita bisa prima,supaya PDAM bisa berjalan ,”Himbaunya.

Masih dikatakan Herman,untuk Sementara saluran PDAM yang melintasi  jembatan kuning belum bisa di salurkan dikarenakan tekanan air kurang kuat.

“Kalau salurannya sudah ada dan air nya sudah mengalir tapi sebatas di jembatan kuning karena airnya tidak bisa naik tebing nya terlalu tinggi,”Cetusnya.

Bagi masyarakat yang memerlukan air bersih Sambungnya,bisa datang ke kantor PDAM Tebing Tinggi karena kita sudah menyiapkan Mobil Tanki dengan Kapasitas 5000 Liter.

“Untuk dalam kota wilayah Tebing Tinggi Rp.150 Pertanki dengan Kapasitas 5000 Liter sedangkan untuk wilayah luar kota Tebing Tinggi pertanki nya 200 dengan kapasitas 5000 liter air bersih,” pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang memperkirakan pada Juli dan Agustus puncak musim kemarau sehingga BPDB menghimbau kepada semua masyarakat untuk bisa mengatisipasi puncak musim kemarau.

“Bulan Juni sudah penghujung, di Juli-Agustus itu dperkirakan puncak musim kemarau, saya himbau masyarakat mengatisipasi jangan sampai terjadi kebakaran hutan maupun lahan,” himbaunya.

Bukan hanya itu lanjut Taufik, identik apabila musim kemarau ini terjadi kekeringan lahan, BPBD eminta kepada semua Camat dan Kepala Desa untuk memperhatikan betul musim kemaru ini, terutama areal persawahan jangan sampai terjadi kekeringan lahan.

“Masyarakat agar mengantisipasi  kekeringan, Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) maupun penyakit dan lain-lain,” ujar Taufik. (Mg20).

Empat Lawang

Bupati Resmikan Posko Tangkal Covid-19

Published

on

FOTO : PADRI / REL Caption : Bupati Empat Lawang saat tiba di posko tangkal covid19 ,terlebih dahulu mencuci tangan yang telah disediakan.

 

REL,Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, resmi melaunching posko Siaga Covid-19, Selasa (2/6/2020).

Posko siaga Covid-19 ini disiapkan, sebagai kampung covid di Empat Lawang, dalam rangka menuju New Normal atau kehidupan yang baru, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini bagian dari menuju New Normal dan kebetulan Empat Lawang masuk dari 102 didaerah yang masuk New Normal, ini sungguh luar biasa,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, disela-sela launching posko siaga covid-19.

New Normal tersebut dijelaskan Bupati, merupakan kehidupan tatanan yang baru dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak.

“Saya kaget juga setelah pemerintah pusat menetapkan New Normal, karena New Normal ini di lakukan agar Ekonomi kita tidak ambruk,” jelasnya.

Pihaknya lanjut Joncik, selaku Pemerintah harus memberikan contoh kepada masyarakat, sebab New Normal ini berbeda dengan kehidupan sebelum wabah covid.

” New Normal ini adalah tatanan kehidupan kita yang baru, dengan menerapkan protokol kesehatan, dan kita harus memberikan contoh terhadap masyarakat, kalau kita minta masyarakat pakai masker kita harus pakai masker, kalau kita minta jaga jarak kita yang mulai,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Masih Mendominasi di Kecamatan Tebing Tinggi

Published

on

Caption : Jubir percepatan penanganan covid19 Kabupaten Empat Lawang dr.Arga Sena Setiawan

 

REL,Empat Lawang – Terhitung dari tanggal 30 Mei 2020 Data yang di dapat dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid19 kabupaten Empat Lawang untuk OTG dan ODP maupun PDP masih mendominansi di Kecamatan Tebing Tinggi.

Adapun data untuk hari Sabtu (30/5/20) Kasus Positif ada 1 orang.

PDP (Pasien Dalam Pengawasan ) 4 orang Proses pengawasan 1 orang sedangkan 3 orang lainnya sudah selesai menjalani pengawasan.

ODP (Orang Dalam Pemantauan) ada sekitar 105 orang dengan Proses Pemantauan 0 (Zero) sedangkan yang selesai Pemantauan berjumlah 105 orang

OTG (Orang Tanpa Gejala ) berjumlah 78 orang yang
di swab 36 orang sementara masih dalam proses 35 orang dan yang selesai 1 orang dinyatakan negatif.

PJ (Pelaku Perjalanan ) sebanyak 3977 orang.

“Untuk Kabupaten Empat Lawang yang mendominasi Kecamatan Tebing Tinggi,”Kata Juru bicara percepatan penanganan covid19 Kabupaten Empat Lawang dr.Arga Sena Setiawan.Sabtu (30/5).

Meski demikian,selaku jubir covid19 dirinya menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Patuhilah anjuran pemerintah karena Empat Lawang belum aman,jangan sampai terlena dengan wacana new normal,tetap harus waspada,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Polres Adakan Rapat New Normal

Published

on

Caption : Tampak suasana rapat koordinasi tentang penerpan New Formal di ruang rapat Mapolres Empat Lawang.

 

REL,Empat Lawang – Mapolres Empat Lawang Vidcon bersama gubernur sumsel, kapolda dan pangdam II Sriwija.

Dalam Vidcon tersebut membahas tentang Rapat Koordinasi Forkopimda Tentang penerapan New Normal di Provinsi Sumatera Selatan,bertempat diruang rapat Mapolres Empat Lawang, Jum’at ( 29/6/ 2020).

Rapat Koordinasi tersebut juga diikuti hadiri Sekda Empat Lawang,Kapolres,Danramil, Pol-pp,Dishub,BPBD,Pariwisata,Dinkes,Dinsos,Dinasker dan Disprindag

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK dalam penyampaiannya mengatakan bahwa sumsel akan melaksanakan new normal karena Empat Lawang menjadi salah satu rule model yang menerapkan himbauan kepada masyarakat untuk taat kepada protokol kesehatan,

“Dalam rangka menerapi new normal agar semua masyarakat di kabupaten Empat Lawang selalu memakai masker,”Kata Kapolres Empat Lawang.

Dan polres Empat Lawang akan menyiapkan tempat cuci tangan di tempat keramaian serta akan melakukan penyemprotan Disinpektan dengan menggunakan tank semprotan gendong dengan cara door to door.

Sekretaris Daerah (Sekda ) Kabupaten Empat Lawang Edison Jaya juga menyampaikan bahwa Empat Lawang siap mendukung program new normal life dari pemerintah dan memerintahkan satgas untuk secepatnya membuat surat edaran himbauan bupati,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending