oleh

Siapkan Ketahanan Pangan,Kapolres Tebar Sepuluh Ribu Bibit Ikan

REL,Empat Lawang – Mempersiapkan ketahanan pangan di wilayah kabupaten Empat Lawang,masyarakat di arahkan untuk siap menghadapi tantanan kebiasaan hidup baru (New Normal Life).

Dari pantauan dilapangan,Kapolres Empat Lawang beserta jajarannya yang di dampingi pemkab Empat Lawang dari dinas Pertanian,menebar benih bibit ikan di dua titik lokasi.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK mengatakan kegiatan tabur benih ikan ini bertujuan untuk mempersiapkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Empat Lawang yang mana masyarakat diarahkan untuk siap menghadapi tantanan kebiasaan hidup baru (New Normal Life).

Iapun menjelaskan,penaburan benih bibit ikan dilakukan di 2 tempat yang berbeda dengan total 10.000 bibit.

“Ada dua lokasi kolam yang di tabur benih,yang pertama dikolam Mapolres Empat Lawang dan Lokasi kedua dikolam di Kelurahan Kupang,”Jelasnya.Kamis (9/7).

Dijelaskannya lebih lanjut,dari 10.000 bibit ikan itu terbagi menjadi dua benih yakni 5000 benih bibit ikan lele dan 5000 benih bibit ikan nila.

“Kita tebar bibit ikan 5000 dikolam mapolres Empat Lawang dan 5000 nya lagi di kolam warga di Kelurahan Kupang,”Terangnya.

Untuk informasi tambahan,kegiatan ini akan dilanjutkan tiga bulan kedepannya untuk mengangkut hasil panen dari tebar bibit ikan tersebut.(Mg20).

BACA JUGA