oleh

Setiap Personel Dibekali Senjata Laras Panjang

REL, Empat Lawang – Guna menertibkan laju perjalanan para pengendara melintas dan pengamanan dalam Operaasi Lilin Musi tahun 2018 menjelang perayaan Natal serta menyambut pergantian tahun baru menuju 2019. Polisi Republik Indonesia (Polri, red) khususnya Mapolres Empat Lawang mendirikan Pos PAM tepat berada di simpang Tiga Tugu Empat Lawang.

Pos pengamanan sekaligus Pos pemantauan arus lalu lintas kendaraan tersebut dipasang keterangan bahwa pengendara yang hendak istirahat sejenak ketika diperjalanan nantinya bisa berhenti dan menuju pos yang akan dijaga petugas.

“Pos PAM kita dirikan di sekitar Jembatan Musi I Tebing Tinggi atau tepat berada di dekat simpang Tiga Tugu Kabupaten Empat Lawang,” ujar Kapores Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan. (22/12).

Agus Setyawan menjelaskan bahwa bangunan Pos PAM itu sudah sejak kemarin didirikan, dan sengaja mengambil titik lokasi pemantauan di area yang dirasa rawan kemacetan pengendara baik dari dalam daerah mupun dari luar daerah.

“Disitu akan ada petugas kita yang di terjunkan bersama petugas lainnya yang akan memantau sistuasi lalu lintas kendaraan,” jelas Kapolres Empat Lawang.

Satu Pos PAM tersebut, sambung Agus, jumlah personelnya yang akan diterjunkan ada sebanyak 35 orang anggota. Sedangkan dijalur lalu lintas kendaraan melalu, pihaknya akan melalukan patroli secara langsung.

“Di jalur lintasan kendaraan Roda dua (R2) maupun  Roda Empat (R4) ini akan kita lakukan patroli secara Mobile, yakni dengan cara penggabungan antara anggota Polsek Tebing Tinggi yang di Backup dari anggota kita disini,” tutunya.

Lenih jauh Kapolres Empat Lawang ini membeberkan mengenai jalur lintasan pengendara saat Ops Lilin Musi tahun 2018 berlangsung. Bahwa pasukannya akan dibekali dengan senjata larang panjang saat melakukan patroli di jalanan.

“Jadi, jumlah total baik dari Polsek dan Polres Empat Lawang kurang lebih sebanyak 100 anggota dengan berpakaian lengkap, berikut senjata laras panjang masing anggota,” bebernya. (14).

 

BACA JUGA