Connect with us

Empat Lawang

Setiap Personel Dibekali Senjata Laras Panjang

Published

on

Kapores Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan

REL, Empat Lawang – Guna menertibkan laju perjalanan para pengendara melintas dan pengamanan dalam Operaasi Lilin Musi tahun 2018 menjelang perayaan Natal serta menyambut pergantian tahun baru menuju 2019. Polisi Republik Indonesia (Polri, red) khususnya Mapolres Empat Lawang mendirikan Pos PAM tepat berada di simpang Tiga Tugu Empat Lawang.

Pos pengamanan sekaligus Pos pemantauan arus lalu lintas kendaraan tersebut dipasang keterangan bahwa pengendara yang hendak istirahat sejenak ketika diperjalanan nantinya bisa berhenti dan menuju pos yang akan dijaga petugas.

“Pos PAM kita dirikan di sekitar Jembatan Musi I Tebing Tinggi atau tepat berada di dekat simpang Tiga Tugu Kabupaten Empat Lawang,” ujar Kapores Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan. (22/12).

Agus Setyawan menjelaskan bahwa bangunan Pos PAM itu sudah sejak kemarin didirikan, dan sengaja mengambil titik lokasi pemantauan di area yang dirasa rawan kemacetan pengendara baik dari dalam daerah mupun dari luar daerah.

“Disitu akan ada petugas kita yang di terjunkan bersama petugas lainnya yang akan memantau sistuasi lalu lintas kendaraan,” jelas Kapolres Empat Lawang.

Satu Pos PAM tersebut, sambung Agus, jumlah personelnya yang akan diterjunkan ada sebanyak 35 orang anggota. Sedangkan dijalur lalu lintas kendaraan melalu, pihaknya akan melalukan patroli secara langsung.

“Di jalur lintasan kendaraan Roda dua (R2) maupun  Roda Empat (R4) ini akan kita lakukan patroli secara Mobile, yakni dengan cara penggabungan antara anggota Polsek Tebing Tinggi yang di Backup dari anggota kita disini,” tutunya.

Lenih jauh Kapolres Empat Lawang ini membeberkan mengenai jalur lintasan pengendara saat Ops Lilin Musi tahun 2018 berlangsung. Bahwa pasukannya akan dibekali dengan senjata larang panjang saat melakukan patroli di jalanan.

“Jadi, jumlah total baik dari Polsek dan Polres Empat Lawang kurang lebih sebanyak 100 anggota dengan berpakaian lengkap, berikut senjata laras panjang masing anggota,” bebernya. (14).

 

Empat Lawang

Bupati Resmikan Posko Tangkal Covid-19

Published

on

FOTO : PADRI / REL Caption : Bupati Empat Lawang saat tiba di posko tangkal covid19 ,terlebih dahulu mencuci tangan yang telah disediakan.

 

REL,Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, resmi melaunching posko Siaga Covid-19, Selasa (2/6/2020).

Posko siaga Covid-19 ini disiapkan, sebagai kampung covid di Empat Lawang, dalam rangka menuju New Normal atau kehidupan yang baru, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini bagian dari menuju New Normal dan kebetulan Empat Lawang masuk dari 102 didaerah yang masuk New Normal, ini sungguh luar biasa,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, disela-sela launching posko siaga covid-19.

New Normal tersebut dijelaskan Bupati, merupakan kehidupan tatanan yang baru dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak.

“Saya kaget juga setelah pemerintah pusat menetapkan New Normal, karena New Normal ini di lakukan agar Ekonomi kita tidak ambruk,” jelasnya.

Pihaknya lanjut Joncik, selaku Pemerintah harus memberikan contoh kepada masyarakat, sebab New Normal ini berbeda dengan kehidupan sebelum wabah covid.

” New Normal ini adalah tatanan kehidupan kita yang baru, dengan menerapkan protokol kesehatan, dan kita harus memberikan contoh terhadap masyarakat, kalau kita minta masyarakat pakai masker kita harus pakai masker, kalau kita minta jaga jarak kita yang mulai,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Masih Mendominasi di Kecamatan Tebing Tinggi

Published

on

Caption : Jubir percepatan penanganan covid19 Kabupaten Empat Lawang dr.Arga Sena Setiawan

 

REL,Empat Lawang – Terhitung dari tanggal 30 Mei 2020 Data yang di dapat dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid19 kabupaten Empat Lawang untuk OTG dan ODP maupun PDP masih mendominansi di Kecamatan Tebing Tinggi.

Adapun data untuk hari Sabtu (30/5/20) Kasus Positif ada 1 orang.

PDP (Pasien Dalam Pengawasan ) 4 orang Proses pengawasan 1 orang sedangkan 3 orang lainnya sudah selesai menjalani pengawasan.

ODP (Orang Dalam Pemantauan) ada sekitar 105 orang dengan Proses Pemantauan 0 (Zero) sedangkan yang selesai Pemantauan berjumlah 105 orang

OTG (Orang Tanpa Gejala ) berjumlah 78 orang yang
di swab 36 orang sementara masih dalam proses 35 orang dan yang selesai 1 orang dinyatakan negatif.

PJ (Pelaku Perjalanan ) sebanyak 3977 orang.

“Untuk Kabupaten Empat Lawang yang mendominasi Kecamatan Tebing Tinggi,”Kata Juru bicara percepatan penanganan covid19 Kabupaten Empat Lawang dr.Arga Sena Setiawan.Sabtu (30/5).

Meski demikian,selaku jubir covid19 dirinya menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Patuhilah anjuran pemerintah karena Empat Lawang belum aman,jangan sampai terlena dengan wacana new normal,tetap harus waspada,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Polres Adakan Rapat New Normal

Published

on

Caption : Tampak suasana rapat koordinasi tentang penerpan New Formal di ruang rapat Mapolres Empat Lawang.

 

REL,Empat Lawang – Mapolres Empat Lawang Vidcon bersama gubernur sumsel, kapolda dan pangdam II Sriwija.

Dalam Vidcon tersebut membahas tentang Rapat Koordinasi Forkopimda Tentang penerapan New Normal di Provinsi Sumatera Selatan,bertempat diruang rapat Mapolres Empat Lawang, Jum’at ( 29/6/ 2020).

Rapat Koordinasi tersebut juga diikuti hadiri Sekda Empat Lawang,Kapolres,Danramil, Pol-pp,Dishub,BPBD,Pariwisata,Dinkes,Dinsos,Dinasker dan Disprindag

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK dalam penyampaiannya mengatakan bahwa sumsel akan melaksanakan new normal karena Empat Lawang menjadi salah satu rule model yang menerapkan himbauan kepada masyarakat untuk taat kepada protokol kesehatan,

“Dalam rangka menerapi new normal agar semua masyarakat di kabupaten Empat Lawang selalu memakai masker,”Kata Kapolres Empat Lawang.

Dan polres Empat Lawang akan menyiapkan tempat cuci tangan di tempat keramaian serta akan melakukan penyemprotan Disinpektan dengan menggunakan tank semprotan gendong dengan cara door to door.

Sekretaris Daerah (Sekda ) Kabupaten Empat Lawang Edison Jaya juga menyampaikan bahwa Empat Lawang siap mendukung program new normal life dari pemerintah dan memerintahkan satgas untuk secepatnya membuat surat edaran himbauan bupati,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending