oleh

Serahkan 1636 KTP Warga Tebing Tinggi

REL, Empat Lawang – Sebanyak 1636 (seribu enam ratus tiga puluh enam) Kartu Tanda Penduduk Elektik (E-KTP) milik para warga Tebing Tinggi diserahkan kepada pihak Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Penyerahan E-KTP dilakukan oleh pihak Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang yang diterima langsung Camat Tebing Tinggi Suan Amri kemarin.

Kepala Disdukcapil Empat Lawang Peterson Okki Bial melalui Kabid Pendaftaran Kependudukan Yeni Novita menyampaikan bahwa E-KTP dengan jumlah tersebut merupakan milik para warga Kecamatan Tebing Tinggi yang telah selesai melakukan perekaman dan proses percetakan.

“KTP yang kami serahkan sebanyak 1636 milik warga ini sengaja diserahkan langsung ke pihak kantor Kecamatan Tebing Tinggi supaya dapat disampaikan kepada setiap Kelurahan maupun Desa seKecamatan Tebing Tinggi,” ujar Yeni Novita.

Sementara itu, Camat Tebing Tinggi Suan Amri mengatakan. Pihak kecamatan akan merealisasikan penyerahan KTP warga kita di setiap Desa melalui kades dan lurahnya selaku perpanjangan tangan pihak pemerintah di wilayah setempat.

“Kita akan serahkan KTP tersebut pada hari Jumat (29/3) kepada para warga kita sesuai dengan alamat Kelurahan dan Desa melalui Lurah maupun kepala desa mereka masing masing supaya efektif,” katanya. Kamis (28/3).

Dijelaskan Suan Amri, bahwa KTP yang berjumlah 1636 ini, merupakan milik warga yang terdiri dari 20 Desa di dalam wilayah kecamatan tebing tinggi serta sebanyak 6 kelurahan.

“Untuk yang beralamatkan di Kelurahan itu ada sebanyak 6, sedangkan untuk yang beralamat di pedesaan ada 20 desa terdata. Keseluruhan sudah kita klasifikasikan berdasarkan alamat tertera di KTP biar lebih mudah penyerahannya dan tidak tercecer,” jelasnya.

Untuk itu, sambung Camat Tebing Tinggi Suan Amri menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi agar bagi siapa saja yang belum dapat atau memiliki E-KTP setelah perekaman di kantor Disdukcapil segera mengecek langsung ke Kades atau ke Kelurahan mereka masing masing.

“Nanti bisa di cek atau di tanyakan ke para Kades mereka masing masing bagi yang tinggal di desa, sementara penduduk yang tinggal dalam kelurahan bisa mengecek ke kantor lurah setempat,” pungkasnya. (14).

BACA JUGA