oleh

Sera Akan Lanjutkan ke SMAN 1 Lintang Kanan

REL, Empat Lawang – Diberitakan sebelumnya bahwa Sera (18) warga Desa Umo Jati Kecamatan Lintang Kanan terpaksa tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA lantaran tidak mempunyai biaya dan ditambah lagi kesehariannya sibuk merawat ibunya (Elmi, red) yang sedang melawan penyakit kanker payudara yang dideritanya.


Sera yang ingin merawat ibunya, Sera rela berhenti sekolah hingga pendidikannya hanya sebatas SMP saja. Saat diwawancarai oleh wartawan, Sera mengatakan sangat ingin bersekolah.

Kabid SMP Dikbud Kabupaten Empat Lawang, Jon Heri mengatakan Sera akan melanjutkan pendidikannya di SMAN 1 Lintang Kanan.
“Ya, SMAN 1 Lintang Kanan bersedia menerima Sera tanpa biaya apapun sampai Sera tamat sekolah,” kata Jon Heri kepada Rakyat Empat Lawang.

Jon Heri menambahkan, segala sesuatu yang berhubungan dengan sekolah Sera akan diurus oleh Dinas Pendidkan dan Kebudayaan di Kabupaten Empat Lawang.

“Sera akan mulai sekolah dari kelas 1 SMA sampai dengan tamat. Segala sesuatunya akan kita urus. Semoga Sera bisa belajar dengan semangat dan cita-citanya tercapai,” ujar Jon Heri. 

Terpisah, Kepala SMAN 1 Lintang Kanan, Masyhuri membenarkan hal tersebut. Sekolahnya bersedia menerima Sera menjadi salah satu siswa di SMA tersebut. Dikatakan oleh Masyhuri bahwa Sera dipersilakan mengumpulkan berkas sebelum tanggal 2 Juni 2021.

“Wallaikumsalam mbak Nita. Yo alhamdulillah, SMAN 1 Lintang Kanan  menerima siswa atas nama Sera tanpa tes dan tanpa biaya,” ujar Masyhuri. (Ian/Arl)

Komentar

BACA JUGA