oleh

Sepakat 12 Titik Dijaga PAM Swakarsa

REL, Empat Lawang – Sebanyak 16 Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Lintang Kanan dan Unsur Tripika Kecamatan Kapolsek, Danramil dan Camat mengadakan rapat bersama dii aula Kantor Camat guna menindaklanjuti surat edaran Bupati Empat Lawang terkait Himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah Kecamatan.

Camat Lintang Kanan Almutholib kepada wartawan mengatakan, sesuai dengan surat edaran Bupati Empat Lawang nomer : 100/123/I/2018 tentang himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat maka Pemerintah Kecamatan mengumpulkan seluruh Kades termasuk Kapolsek dan Danramil membahas bersama keamanan.
“Dari hasil rapat tadi telah disepakati bersama tiap lokasi nyawang (lokasi Rawan atau lokasi sepi dari pemukiman dan keramaian) akan dijaga PAM swakarsa dan diserap desa 1 orang menunjuk Linmas desa,” ujar Camat, Jumat (28/9).
Masih dilanjutkan Camat didampingi Sekcam Sapar Joly, di wilayah Lintang Kanan ada 12 titik nyawang atau daerah rawan, daerah tersebut akan dijaga untuk menekan terjadinya kejahatan. “Dalam rapat ini semua hal kita bahas yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat, semuanya telah sepakat bahkan unsur Tripika juga sepakat,” jelasnya.
Bahkan masih kata Camat, personil Polsek dan Koramil juga dilibatkan, artinya seluruh lapisan masyarakat terlibat langsung menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan. “Personil TNI dan polri juga ikut membantu bahkan terlibat,” ujarnya.
Sementara itu, Danramil Muara Pinang Kapten Inf Aen Didi Juandi siap mendukung bahkan membantu melaksanakan pengamanan di Wilayah Kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan sesuai dengan wilayah teritorial Koramil Muara Pinang.
“Intinya kita (Koramil) siap melaksanakan Pam diwilayah Muara Pinang dan Lintang Kanan bahkan kita mendukung program pemerintah,” katanya. (12).

BACA JUGA