oleh

Semprot Fogging Ke Rumah Warga

REL,Empat Lawang – Desa Muara Timbuk Kecamatan Lintang Kanan bekerja sama dengan Puskesmas melakukan penyemprotan fogging untuk mengantisipasi wabah penyakit demak berdarah.

Kepala Desa Muara Timbuk Jakat Hartopo mengatakan, fogging kali ini melibatkan puskemas. Dikatakan Kades, sebelum dilakukan fogging masyarakat di desa diberi tahu terlebih dahulu untuk bahwa ada fogging.

“Karena dulu ada warga yang terkena penyakit demam berdarah maka dengan dilakukan fogging ini setidaknya masyarakat di desa tidak ada lagi yang menjadi korban demam berdarah,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Kades menghimbau kepada semua masyarakat di desa untuk menerapkan pola hidup sehat di lingkungan sekitar rumah.

“Fogging kedepan diterapkan dengan pola hidup sehat di lingkungan bukan setelah fogging selesai yang jelas lingkungan itu sangatlah menunjang dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Rohima salah satu warga desa Muara Timbuk sangat menyambut baik adanya fogging yang diadakan di desa, namun ia berharap fogging bukan hanya sekali ini saja melainkan berkelanjutan. (mg20).

BACA JUGA