oleh

Sempat Pulang, Ayet Terciduk Saat Menuju Pagar Alam

REL, Empat Lawang – Tim Reserse Kriminal Polsek Pendopo berhasil meringkus seorang lelaki bernama Pan (21) alias Ayet warga Desa Manggilan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang sekira pukul 15.30 pada hari Rabu (9/5).

Ayet terpaksa diamankan karena telah melakukan Tindak Pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap si korban yang bernama Irawan Bakti (30) bin Hasan, warga Jalan Jati  Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Tersangka (TSK, red) Pan alias Ayet bersama ketiga orang komplotannya yakni ND (sudah tertangkap sebelumnya), AJ (DPO) dan DK (DPO) telah bermufakat menyusun rencana dan melakukan kejahatan pada Rabu (18/4/2018) sekira pukul 12.30 wib di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Noerdin Panji Simpang Kepiul Desa Gunung Meraksa Baru Kecamtan Pendopo Kabupaten Empat.

Ke empat para pelaku tersebut dengan cara mengikuti si korban saat sedang melintas di TKP dengan mengendarai dua sepeda motor, Lalu salah satu sepeda motor para pelaku menyalib dan menghadang sepeda motor korban.

Sontak si korban berhenti, kemudian ketiga orang pelaku menghampiri dan langsung membacok kepala korban, beruntung korban menggunakan helm, sempat terjadi perkelahian. Namun akhirnya korban mengalami luka pada pergelangan tangan dan jari pada tangan kirinya.

Akibat perbuatan tersebut korban kehilangan sepeda motornya jenis Honda Supra X warna hitam biru beserta uang sebesar Rp 500.000 yang ada didalam dompetnya. Sehingga korban melapor ke Polsek Pendopo untuk mintak ditindak lanjuti.

“Keberadaan salah seorang pelaku yakni Pan alias Ayet ini, telah diketahui tim kita dilapangan pada hari Rabu kemarin ketika ia sedang berada dirumahnya,” Ujar Kapolres Empat Lawang melalui Kapolsek Pendopo Iptu Haryanto. Kamis (10/5)

Dijelaskan Haryanto, setelah mengetahui keberadaan TSK, sekira pukul 17.00 wib anggotanya kemudian segera diberikan pengarahan untuk penyelidikan lebih lanjut dan melakukan penangkapan.

“Kita ikuti terus gerak gerik TSK saat dirinya keluar dari rumah dan hendak menuju ke Pagar Alam, tersangka ini sempat melalukan pelawanan dengan cara mengeluarkan senjata tajam (Sajam), namun anggota kita tetap berhasil meringkus dan mengamankannya ke Mapolsek Pendopo.” Jelasnya.

Untuk kedua pelaku lainnya, lanjut Haryanto. Pihaknya sampai saat ini masih melakukan pengejaran dan sudah masuh dalam Daftar Pencarian Orang (DPO, red).

“Atas perbuatannya, pelaku tindak pidana Curas ini akan kita kenakan hukuman sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 365 KUHP,” Tukasnya. (Mg14).

BACA JUGA