Connect with us

Empat Lawang

Sempat Kabur Ke Medan, Sampai Rumah Haidir Diamankan

Published

on

REL, Empat Lawang – Haidir Saputra (18) Warga Tanjung Beringin Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang terpaksa dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Empat Lawang atas Tindak Pidana Pencurian disertai kekerasan.

Dari data yang berhasil dihimpun Wartawan REL diketahui kronologis kejadian bermula pada hari senin (20/10/2017) sekitar pukul 07.30. Wib di Jalan Padang Ajan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Saat Ice Trisnawati (Korban, red) sedang mengendarai Sepeda motor merk Yamaha Mio Soul warna Pink lis Hitam bernopol BG 4831 HM Nomor Rangka NG314D0029K291608. Nomor mesin 14D-291862, tiba- tiba datanglah dua orang lelaki yakni Tersangka Haidir Saputra dan dan temannya berinisial D (DPO, red) dengan berjalan kaki menghadang korban sambil menodongkan senjata api (Senpi, red) seraya berkata “Angkat Tangan” kepada korban.

Karena takut korban berhenti, sehingga para pelaku menggeledah baju korban dan mengambil 1 unit handphone merk Xiomi Reg 2 Pro berwarna biru dongker serta membawa Sepeda motor korban.

Kerugian korban ditaksir sebesar Rp. 9.500.000. Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Polres Empat Lawang untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu, diungkapkan Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim Robi Sugara penangkapan tersangka Pada Selasa (6/3) pukul 11.00 wib oleh anggota personil Reskrim.

“Tim Opsnal Buser kita yang dipimpin Kanit Pidum Aipda Amran Supardi, setelah mendapat informasi bahwa salah seorang TSK yang sudah diketahui Identitasnya akan pulang setelah  bersembunyi (Buron, red) ke Medan Provinsi Sumatera Utara akan pulang ke rumahnya di Pulau Mas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,” ungkapnya

Robi berujar penangkapan tersangka ini tanpa perlawanan dan hasil intrograsi tersangka mengakui jika memang benar dirinya telah melakukan Tindak Pidana Curas tersebut bersama temannya.

“Untuk tersangka yang masih DPO, kita masih terus melakukan pengejaran dan tersangka Haidir akan kita kenakan Pasal 365 KUHP atas perbuatanya,” tukasnya (Mg14)

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending