oleh

Sempat DPO Kabur Ke Lampung, Edi Akhirnya Masuk Jeruji

REL, Empat Lawang – Edi Kurniawan (25) warga Pekon Ringin Jaya Kecamatan Bandar Negri Suoh Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, terpaksa diamankan Tim Elang Satreskrim Polres Empat Lawang.

Pasalnya Edi bersama dengan dua orang temannya (DPO, red) telah melakukan tindak pidana pencurian disertai kekerasan (Curas) di daerah Talang Gober Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat.

Dari data yang berhasil dihimpun diekatahui kronologis Kejadia bermula pada hari Selasa (5/12/17) sekira pukul 09.00 wib para pelaku mendatangi rumah korbannya untuk Merental (Carter, red) mobil milik korban dan minta diantar ke Pendopo. Lalu korban bersama Istri berangkat mengantar para pelaku,

Keesokan harinya Rabu (6/12/17) sekira pukul 09.30 WIB, di TKP ( Kebun Kopi ) Salah Seorang Pelaku inisial IS (DPO) minta diberhentikan mobil dengan alasan ingin buang air kecil , Setelah turun dari mobil, IS membuka pintu bagian sebelah sopir dan mengancam korban dgn pisau agar mobil dipinggirkan, dan pada saat bersamaan IS langsung mencekik leher korban.

Selanjutnya korban dan Istri di suruh turun dari Mobil Pd saat turun istri korban melarikan diri, namun dapat di tangkap oleh pelaku berinisial HN, Lalu korban dan istrinya di ikat di sebuat pohon Kopi, kemudian para pelaku melarikan diri dengan menggunakan mobil milik Korban ke arah Bengkulu.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim Robi Sugara mengatakan berdasarkan laporan korban tersebut anggota Unit Reskrim Polsek Pendopo di back up Tim Buser Elang Satreskrim Polres Empat Lawang segera melakukan penyelidikan dan terus berkomunikasi dengan Korban.

“Iya, Hari Minggu (18/2) sekira pukul 08.00 wib kita dapat Informasi tentang jeberadaan tersangka atas nama Edi ini, sekira pukul 09.00 Wib, Aggt Reskrim Polsek Pendopo di back up Tim Buser ELANG Polres Empat Lawang bergerak cepat berangkat menuju ke Lampung Barat,” katanya. Senin (19/2)

Dijelaskan Robi setelah dilakukan pengintaian bersama informan, dapat dipastikan pelaku sedang berada di rumahnya, kemudian sekira pukul 21.30 WIB malam, langsung di lakukan Penggerbakan dan Penangkapan terhadap tersangaka Edi Kurniawan Bin Zulkarnain ditempat tinggalnya

” si tersangka ini mengakui jika memang benar telah melakukan Curas bersama 3 (tiga) orang temanya yakni IS, SI dan HN, dan selanjutnya tersangka kita bawa ke Polsek Pendopo untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” jelasnya

Untuk tersangka Edi, Lanjut Robi akan dikenakan undang-undang tindak pidana curas, berdasarkan sesuai bukti dan kronologisnya, ” pelaku kita kenakan Pasal 365 atas tindak pidana curas,” tukasnya (Mg14)

BACA JUGA