oleh

Sempat Buron SPKM diciduk Polisi

 

REL,Empat Lawang – Berakhir sudah pertualangan Derki Rikardo alias Komeng spesialis pembobol kaca mobil (SPKM) yang sempat viral di medsos ditahun kemarin,
menjadi daftar pencarian orang (DPO) dalam satu tahun belakangan ini oleh satuan Reserse Kriminal Polsek Tebing Tinggi.

Dari data yang dihimpun Derki bersama rekannya Reki sudah melaksanakan aksinya sebanyak 6 kali di kecamatan Tebing Tinggi.

Derki ditangkap saat dirinya sedang berada dirumahnya di Kampung Sira Pulau Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat

Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto Melalui Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman membenarkan anggotanya telah menangkap pelaku spesialis pembobol kaca mobil yang telah meresahkan masyarakat.

“Ya benar ,hari sabtu kita mendapatkan informasi bahwa pelaku curat (Pencurian dengan pemberatan) Spesialis pembobol kaca mobil yang beraksi di depan Bank Sumsel itu ada,kemudian mendengar informasi tersebut anggota kami menindak lanjuti di Desa Sira Pulau Kecamatan Kikim Selatan dan langsung menangkap terhadap pelaku berikut barang bukti yang di gunakan pelaku saat melakukan pencuri dengan pemberatan ,pecah kaca,”Ungkap Hardiman.Sabtu (7/3/20).

Sementara ini Lanjut Hardiman,menurut keterangan dari tersangka,melakukan pencurian dengan pemberatan di Kecamatan Tebing Tinggi ada dua LP.

” Namun,tidak menuntut kemungkinan ketika kita melakukan pemeriksaan terhadap pelaku ini, ada kemungkinan lebih dari dua kali untuk itu kita perlu mendalaminya lagi,”Ujarnya.

Masih dikatakan Hardiman,Karena tersangka berjumlah dua orang dan mengambil barang tersebut dengan melakukan kejahatan terlebih dahulu.

“Jadi kita kenakan terhadap tersangka pasal 363 ayat 2,untuk hukumannya sesuai KUHP itu 9 Tahun kurungan penjara,”Tutupnya.(Mg20).

BACA JUGA