oleh

Sekolah TMT Diperbolehkan, Akhirnya Perpusling Mulai Kunjungi Sekolah

REL, Empat Lawang – Tanggal 19 April 2021 lalu, sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Empat Lawang diperbolehkan oleh Pemkab untuk melakukan sekolah tatap muka terbatas (TMT) dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Diberlakukannya sekolah tatap muka terbatas menjadi motivasi bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang untuk kembali melaksanakan Perpustakaan Keliling (Perpusling).

Seperti diketahui bahwa sejak Covid-19 melanda dunia, semua lini kehidupan menjadi kacau termasuk salah satunya dunia pendidikan di Indonesia yang akhirnya menerapkan sistem pembelajaran secara daring.

Dengan diberlakukannya sekolah tatap muka terbatas, maka menjadi kesempatan bagi Perpustakaan dan Kearsipan Daerah untuk kembali aktif berkunjung ke sekolah-sekolah melalui program Perpusling.

Menurut Kabid Perpustakaan, Supriyadi mengatakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melangsungkan agenda Perpusling di SD N 27 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.  “Adapun tujuan kami melakukan kegiatan ini untuk menarik kembali minat baca terutama untuk anak-anak dikarenakan selama ini anak-anak belajar dengan sistem daring yang mana minat baca anak otomatis menurun,” kata Supriyadi kepada Rakyat Empat Lawang. Supriyadi melanjutkan ke depannya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang akan terus melakukan Kegiatan layanan Perpusling) sesuai dengan jadwal yang telah dibuat sebelumnya. “Kedepannya kita akan agendakan Perpusling ke sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Empat Lawang,” ucapnya.

Komentar

BACA JUGA