oleh

Sebagian Badan Rumah Hangus

REL, Empat Lawang – Seiring Turun nya Hujan dan di sertai Mati Lampu yang terjadi Di kecamatan Tebing Tinggi mengakibatkan Salah Satu Rumah Warga Desa  Aur Gading  Hangus Terbakar.

Si Jago merah melahap Sebagian badan Rumah Sory (55) sekitar pukul 18:40 Wib dan kerugian mencapai Jutaan.Dengan bantuan warga dan personil damkar Api  bisa di padamkan sekitar 10-15 menit.

“Berkat bantuan warga  dengan menggunakan alat seadannya  api bisa di padamkan kurang lebih 10 -15 Menit dengan di bantu Personil Damkar,” ungkapnya Kandar Kepala Desa Aur Gading.Rabu (27/3).

Masih dikatakan Kandar, asal titik api berasal dari api lilin yang menyambar Kendaraan milik Sory.

“Tadikan mati lampu jadi dio hidupkan lilin dekat dengan motor,kemungkinan api lilin itu nyambar motor,dankami sudah menghubungi dinas BPBD untuk meminta Bantuan memadam kan Api,” katanya.

Ditambahkan Iskandar, akibat kejadian itu dapat diperkirakan kerugian materi yang didera korban hingga mencapai kurang lebih berjumlah sebesar Rp4.000.000,- (Empat Juta Rupiah). Dan syukur tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

“Alhamdulilah api sudah padam sejak pukul 19.00 Wib. Dan juga tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja kerugian materil lumayan besar,” jelasnya.

Terpisah, sementara itu Camat Tebing Tinggi Suan Amri membenarkan adanya laporan warga mengenai kejadian kebakaran di desa setempat. Namun saat ini kondisi api sudah padam dan kembali kondusif.

“Iya tadi memang ada terjadi kebakaran rumah salah satu warga kita di Desa Aur Gading. Saya sudah telepon pihak pemadam kebakaran tadi. Kabarnya sekarang sudah padam,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang M Taufik kepada wartawan membenarkan ada kebakaran di Desa Aur Gading, petugas PBK bersama mobil damkar sudah kelokasi kebakaran.

“Yah tadi sudah ada laporan, anggota dan mobil damkar sudah kelokasi,” ujarnya. (mg20)

BACA JUGA