oleh

Satu Rumah di Muara Pinang Baru Ludes Terbakar

REL, Empat Lawang –  Musibah Kebakaran kembali terjadi di Empat Lawang, kali ini meludeskan satu rumah di Desa Muara Pinang Baru, Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang sekitar pukul 23.00 wib, Kamis (28/5/2021) malam.

Kebakaran menghabiskan satu buah rumah milik Nurul (60). Helmi Salah satu warga mengatakan secara tiba-tiba api muncul dari arah belakang rumah dan dengan cepat menjalar ke semua bagian rumah.

“Kejadian kebakaran terjadi begitu cepat, tiba-tiba api muncul dari arah belakang rumah dan dengan cepat menjalar ke bagina depan,”ujarnya.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, dengan bantuan warga dan mobil damkar setempat dan penghuni rumah berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

“Setelah mendengar teriakan api,api.. api, dengan cepat kami menyelamatkan penghuni rumah, beruntung penghuni rumah hanya ada satu orang sehingga bisa diselamatkan dengan cepat,” ungkapnya.

Beruntung rumah terletak di tengah-tengah kebun sehingga api hanya membakar atau menghabiskan rumah Nurul.

Sementara Kepala BPBD Empat Lawang Sahrial Podril melalui Kasi PBK Darul Kefni membenarkan adanya kejadian yang menghanguskan satu bangunan rumah milik warga.

“Memang benar ada kejadian kebakaran di Desa Muara Pinang Baru, sekitar jam 23.10 wib, kita mendapatakan info itu dari masyarakat TRC PBK zona Muara Pinang, dan kita langsung meluncur ke TKP dan berjelang sekitar 25 menit kemudian zona Pendopo merapat ke TKP dengan jumlah personil 15 orang,”kata Darul.

Berkat kerjasama masyarakat dan Tim Reaksi Cepat PBK beserta TNI- Polri yang ikut mendampingi petugas dilapangan dengan cepat api dapat dijinakan.

“Alhamdulilah tidak ada korban dalam peristiwa ini, dan diperkirakan kerugian sekitar Rp 200 juta diantaranya menghabiskan 1 unit rumah beserta perlengkapan isi rumah,”ujarnya.
Untuk dugaan sementara penyebab kebakaran yakni konsliting listrik. (Pad)

Komentar

BACA JUGA