Connect with us

Empat Lawang

Satu peserta CPNS Alami Kecelakaan

Published

on

KECELAKAAN : Aparat Kepolisian Polres Musi rawas tengah mengatur lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti pasca kecelakaan tunggal, Selasa (30/10).

REL, Lubuklinggau – Pasni Aludi Pria kelahiran 1991 ini terpaksa harus pupus dan kandas mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pasalnya saat hendak menuju ke Kota Lubuklinggau dari Kabupaten Empat Lawang pria yang merupakan warga Desa Babatan  kecamatan Lintang Kanan tersebut mengalami lakalantas tepatnya di jalan Lintas Sumatera Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti, kabupaten Musi Rawas, Selasa (30/10)

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Pasni Aludi merupakan tercatat sebagai salah satu peserta tes CPNS yang diketahui mengambil formasi kesehatan perawat ahli Pratama RSUD Empat Lawang dengan Nomer peserta 3756 serta lulus S1 Perawat Ners.

Pasni menggunakan kendaraan Daihatsu Terios dengan nomer polisi (Nopol) BG 1559 S. Diduga korban mengemudikan kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat melintasi lokasi dalam kondisi hujan deras dan kondisi jalan licin bergelombang. Diduga korban yang saat itu mengemudikan sendiri tak mampu mengendalikan kendaraan.

Karena lepas kendali, kendaraan korban menabrak gundukan tanah dipinggir jalan dan menabrak tiang listrik disebelah kiri jalan dari arah Muara Beliti menuju ke Lubuklinggau.

Setelah menabrak, kemudian mobil tersebut terbalik sehingga mengakibatkan pengemudi mobil mengalami luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Saat di konfirmasi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang Januarsyah Hambali membenarkan bahwa yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan peserta tes CPNS khusus Empat Lawang.

“Yah benar itu memang peserta tes CPNS kita (Empat Lawang),” ujar Januarsyah dihubungi wartawan, Selasa (30/10).

Kemungkinan masih kata Januarsyah, korban tersebut mengejar untuk datang lebih awal karena peserta tercatat sebagai peserta yang mengikuti sisen awal tes CPNS.

“Ini harus jadi pelajaran bagi peserta lain, artinya bagi peserta dari luar daerah saya minta dan berharap untuk datang ke Kota Lubuklinggau satu hari sebelum pelaksanaan tes CPNS, supaya lebih bisa mempersiapkan diri,” jelasnya.

Ia juga mendapat kabar saat hendak mengecek kesiapan tes. “Tadi saya dapat kabar bahwa ada warga Empat Lawang kecelakaan di Muara Beliti, kalau saya lihat ngebut untuk mengejar tes,” katanya. (12)

 

Almarhum Sosok yang Baik dan Mudah Bergaul

REL, Empat Lawang – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalintengsum) Muara Beliti, Musi Rawas, Selasa (30/10) sekitar jam 07.00 WIB yang menewaskan Pasni Aludi (27) warga Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang. Korban diketahui bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang.

Dia bertugas sebagai perawat di Zal, bagian rawat inap penyakit dalam, di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, tersebut.

Salah satu pegawai RSUD Empat Lawang, Nunung membenarkan, jika korban merupakan staf di RSUD Empat Lawang. “Kami sangat kehilangan sosok pegawai seperti dia. Orangnya baik, disiplin, supel, mudah bergaul,” kata Nunung, kemarin.

Almarhum, dijelaskan Nunung hendak mengikuti tes seleksi CPNS di Lubuklinggau. Namun takdir berkata lain, korban mengalami kecelakaan di Muara Beliti. “Ya, mau ikut tes CPNS. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka,” tukasnya.

Di laman Facebook-nya, https://facebook.com/aludicihul.ludy korban tercatat pernah belajar di SD Negeri 1 Lintang Kanan, SMP Negeri 2 Lintang Kanan dan SMA PGRI 2 Palembang. Korban diketahui belum berkeluarga dan memiliki kekasih (pacar) bernama Aryati, yang saat ini berada di Palembang.

“Almarhum belum berkeluarga,” tuturnya.

Saat mengetahui korban dikabarkan mengalami kecelakaan dan meninggal dunia, laman Facebook korban langsung banjir ucapan bela sungkawa dari berbagai pihak.

Rekan kerja almarhum, Mentari menambahkan, jenazah korban sempat dibawa ke RSUD Empat Lawang, setelah dibawa pihak keluarga dari Lubuklinggau. Di RSUD Empat Lawang, manajemen dan rekan-rekan korban, menggelar upacara penghormatan terakhir untuk almarhum sebelum dibawa ke kampung halamannya, Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan, untuk dimakamkan di sana.

“Almarhum dikenal sangat baik dan mudah bergaul,” kata Mentari.

Sebelum bertugas di Zal RSUD Empat Lawang, almarhum bertugas di Unit Gawat Darurat RSUD Empat Lawang. “Dia ke Linggau itu tujuannya ikut tes CPNS. Namun belum sempat ikut tes, maut lebih dulu menjemputnya,” tukasnya. (eno/rel/FIN).

Empat Lawang

Waka II : Minta Gugus Tugas Tingkatkan Kinerja

Published

on

Caption : Waka II DPRD Empat Lawang Windera Safri

 

REL,Empat Lawang – Terkait adanya salah satu warga Empat Lawang positif terjangkit virus corona membuat wakil rakyat satu ini angkat bicara.

Selaku wakil rakyat dirinya meminta kepada gugus tugas agar kiranya tetap semangat dan meningkatkan kinerjanya serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang situasi sebenarnya.

“Diharapkan kedepannya jika terdapat data data baru yang berhubungan dengan perkembangan covid19 di Empat Lawang, Gugus Tugas agar dapat secepatnya memberikan keterangan kepada masyarakat,”Pinta Windera Safri Waka II DPRD Kabupaten Empat Lawang pada awak media .Selasa (26/5).

Agar masyarakat mengerti Lanjutnya,tentang situasi yang sebenarnya dan mendapatkan infomasi yang akurat dari sumber yang terpercaya bukan dari informasi yang tidak jelas yang membuat kegaduhan serta kecemasan.

“Berikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat sebelum masyarakat heboh dan cemas karena mendapat informasi desas desus di medsos yang belum pasti kejelasannya,”Ungkapnya.

Dan untuk Pasien Sambung Windera, semoga cepat sembuh dan sehat seperti biasanya,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Pecah Telur,Empat Lawang Satu Positif Corona

Published

on

Caption : Tim gugus tugas covid19 menjelaskan kasus terkompirmasi warga Empat Lawang terjangkit virus corona.

 

 

REL,Empat Lawang – Seorang Dokter yang bertugas di RSUD Empat Lawang terkomfirmasi positif terjangkit virus corona atau covid 19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RSUD Empat Lawang, dr Sukma Lini didampingi Direktur RSUD Empat Lawang dr Devi Adrianti, menjelaskan kasus terkonfirmasi positif tersebut setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan SWAB dari Palembang.

“Ya benar, kita ada kasus positif covid 19, seorang tenaga medis warga Tebing Tinggi ibukota Empat Lawang,” ujarnya saat presrilis, Senin (25/5/2020).

Ia mengatakan, dokter yang terkonfirmasi positif covid-19 itu, pernah kontak dengan seorang tenaga medis yang terkonfirmasi positif sebelumnya, berasal dari kota Lubuk Linggau.

“Sebelumnya yang bersangkutan sudah di isolasi di RSUD Empat Lawang menjalani karantina, juga sudah dilakukan pemeriksaan rapidtest sebanyak dua kali, terakhir dilakukan pemeriksaan melalui SWAB hasilnya dinyatakan positif covid 19,” bebernya.

Dengan adanya kasus ini sambungnya, tim Gugus Tugas telah melakukan tracking dan melaksanakan pemeriksaan awal rapidtest dan selasa besok akan dilakukan tes SWAB kepada orang yang pernah kontak erat dengan dokter tersebut terutama kedua orang tuanya.

“Saat ini, pasien sudah dirawat dengan melalui isolasi mandiri disuatu tempat tertentu, dengan pemantautan dari tim gugas covid 19 RSUD,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, di isolasi mandiri itu telah sesuai dengan protap yang ada. Saat ini kondisi pasien itu baik, tanpa ada gejala apa-apa.

“Kondisinya baik, memang pasien ini tidak memiliki gejala terjangkit covid 19, dia itu OTG,” singkatnya.

Terpisah, tim gugas covid 19 Empat Lawang Kuswinarto, menghimbau kepada masyarakat jangan cemas dan panik dengan adanya kasus terkomfirmasi baru ini.

“Masyarakat diminta untuk mematuhi himbauan protokol kesehatan dari pemerintah, seperti memakai masker jika keluar rumah, pyscal distancing,” Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Jumat Berbagi,Satlantas Bagi Sembako

Published

on

Caption : Satlantas Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu.

 

REL,Empat Lawang – Satuan polisi lalulintas (Satlantas) polres Empat Lawang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak wabah virus corona.

Pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu disejumlah wilayah di kecamatan Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang IPTU.M.Yusuf Lubis mengatakan pembagian ini tidak lain rasa kepedulian polri terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun terdampak covid19.

“ya kemarin (Jumat) kita berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu,semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,”Ucap Lubis.Kemarin (24/5).

Masih dikatakan Lubis,menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan dan selalu menggunakan masker apabila hendak keluar rumah.

“Karena masker salah satu utama memutuskan penyebaran wabah covid19 ini,semoga wabah ini cepat berlalu,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending