oleh

Satu PDP Dikarantina di RSUD Tebing Tinggi

 

 

REL,Empat Lawang – Tim gugus tugas penanganan percepatan covid – 19 Kabupaten Empat Lawang kembali menjemput salah satu warga yang diduga terpapar virus corona.

Diketahui yang bersangkutan mempunyai riwayat kontak langsung dengan pasien yang terpapar covid – 19 di salah satu kota yang menjadai zona merah saat ini.

Penjemputan dilakukan oleh 2 orang yang dilengkapi kelengkapan APD dan menggunakan kendaraan r4 (Ambulance ).

Juru bicara (Jubir) gugus tugas penanganan percepatan covid – 19 Kabupaten Empat Lawang Dokter Arga Sena Setiawan mengatakan tim nya telah menjemput satu yang diduga terpapar virus corona.

“kita menjemput satu pasien yang di duga terpapar virus corona untuk menjalani isolasi di RSUD Tebing Tinggi,”
Ungkapnya.Sabtu,(4/4/20).

Selama dikarangtina pasien dicek dan dipantau kesehatannya sesuai prosedur selama 14 hari dari si pasien diisolasi.

“Untuk saat ini statusnya masih pasien dalam pengawasan ( PDP ) ringan dan mudah-mudahan kondisinya cepat membaik dan sistem imunya semakin kuat,” harapnya.

Memang Lanjut Arga,sampai saat ini belum ada pasien yang positif Covid-19 dan Kabupaten Empat Lawang belum masuk zona merah.

Meski demikian ,ia tetap menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Empat Lawang, agar melaporkan diri maupun orang lain yang diketahui pulang dari luar kota untuk bersedia menjalani isolasi mandiri di rumah serta aktif melaporkan kesehatan setiap hari kepada petugas kesehatan.

“Masyarakat yang berada di sekitar warga yang menjalani karantina harus memberikan suport moral, agar yang bersangkutan semangat untuk patuh menjalani karantina selama 14 hari,” jelasnya.

Ditambahkan Arga peran aktif serta kejujuran masyarakat sangat diperlukan serta memberikan informasi yang benar tanpa ada yang di tutup tutupi.

“Kepada masyarakat yang kita lakukan wawancara dalam penelusuran riwayat perjalanan ataupun gejala agar selalu aktif dan jujur untuk melaporkan kesehatannya ke petugas kesehatan”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA