oleh

Satu ODGJ Dinyatakan Sembuh

REL, Empat Lawang – Sepanjang tahun 2018 ini ada Empat (4) Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Empat Lawang ini. Dan sudah diobati di Rumah Sakit Ernaldi Bahar Palembang.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang Arta Ujang, pada saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, Rabu (10/10).

“Sebenarnya ada Lima (5), nah yang satunya itu pas kita cek dia itu tidak Gila tapi depresi. Dia itu ada masalah keluarga, itu warga Desa Mekarti jaya, (3B),” kata Arta Ujang kemarin.

Sementara Empat (4) orang lainnya lanjut Arta, itu merupakan satu keluaraga yang berasal dari Kelurahan Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

“Satu orang sudah sembuh total sekarang dia sudah kerja di Palembang, satunya lagi dirumah karena sudah lansia. Nah dua orang lagi mereka masih ketergantungan obat, karena kalau tidak minum obat itu bisa kembali lagi,” ujarnya.

Untuk yang dipasung sambung Arta, sudah tidak ada lagi yang dipasung, karena sudah diasesmen dan sudah diobati di Rumah Sakit Renaldi Palembang pada tahun 2017 yang lalu.

“Tidak ada lagi yang dipasung tahun ini di Empat Lawang, karena tahun lalu sudah diasesmen dan sudah diobati semua di Palembang,” tungkasnya (Mg01).

BACA JUGA