oleh

Satu KK Terima 40 Kg Rastra

REL, Empat Lawang – Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang  menyalurkan beras sejahtera (Rastra) kepada 9031 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan alokasi di bulan Januari sampai April  tahun 2019 di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Bantuan penyaluran beras sejahtera tersebut dibagikan ke 20 Desa 6 kelurahan, dengan jumlah bantuan sebanyak 80 ton beras, yang masing masing KPM menerima bantuan sebanyak 10 kg rastra secara gratis,” kata Fafif, Rabu (24/4/2019).

Fafif mengatakan bantuan ini merupakan bantuan rutin yang disalurkan oleh kementerian sosial, melalui dinas sosial lalu disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu.

“Kedepannya bantuan beras sejahtera atau rastra adalah bantuan terakhir dari Kementerian sosial, mengingat bantuan ini  akan diganti menjadi bantuan BPMT yaitu  bantuan pangan non tunai, dengan sistem kartu gesek, dengan penyaluran bantuan beras dan telur,” ucapnya.

Selain itu Fafif juga menjelaskan kedepannya Dinsos akan menambah kuota dari yang seblum nya sebanyak 12141 KPM, di tambah 200 KPM menjadi 12341 KPM, dengan harapan agar semua lapisan masyarakat miskin dapat merasakan bantuan langsung oleh pemerintah.

“Harapannya masyarakat Empat Lawang dapat merasakan langsung oleh pemerintah,” pungkas Fafif. (Mg15)

BACA JUGA