oleh

Satu Hari 20 Surat Tilang Dikeluarkan

 

 

REL,Empat Lawang – Satlantas Polres Empat Lawang Rutin Razia Gabungan bersama UPTB Samsat Empat Lawang dengan tujuan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam razia tersebut Puluhan pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas diperiksa kelengkapan berkendara dan yang terbukti mati pajak ataupun belum membayar pajak langsung di arahkan ke mobil samsat keliling.

“Iya, kegiatan razia ini kita adakan rutin di beberapa titik secara bergantian dengan tujuan mencegah terjadinya laka lantas dan juga kita mengandeng pihak samsat agar masyarakat segera membayar pajak guna menambah PAD Empat Lawang,”kata Kasat Lantas Polres Empat Lawang Iptu M Yusuf Lubis, selasa (17/3).

Dikatakannya, hari ini saja sudah ada 20 surat tilang yang di keluarkan dan diantaranya ada kendaraan yang berplat merah ikut di tilang oleh anggotanya.

“Jumlah tilang ada 20 tilang, yang bayar pajak ada 5 unit kendaraan baik motor dan mobil, yang plat merah ada motor ada mobil, ada juga mobil dinas kadis di Pemda minta bayar pajak nunggu gajian,”katanya

Dirinya lanjut Lubis mengajak agar masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati dan seluruh pengendara Plat merah agar bisa tertib dalam berkendara dan wajib membayar pajak, sebab menurutnya masyarakat yang pandai ialah mereka yang taat membayar pajak untuk membantu menciptakan Empat lawang yang lebih baik lagi.

Sementara, Kepala UPTB Samsat Empat Lawang Sukarta menjelaskan kegiatan jemput bola dengan cara bekerjasama dengan Polri tersebut akan rutin di adakan agar masyarakat bisa lebih muda dalam membayar pajak.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita agar masyarakat bisa lebih taat membayar pajak, namun apabila masyarakat belum mempunyai uang maka kita akan beri waktu dan plat kendaraannya kita catat dan kita rekam agar dia nanti segera membayar,”katanya.(Mg20).

BACA JUGA