oleh

Sampah Kian Hari Terus Menumpuk Bak Pegunungan

REL, Empat Lawang – Sampai pada hari ini Rabu (24/10) Tumpukan sampah di depan lorong talang padang tepatnya di pinggiran trotoar Jalan Abubakardin Kecamatan Tebing Tinggi masih saja berjibun bak gunung menjulang tinggi.

Bahkan, kerumunan lalat tak segan segan bertengger di tumpukan sampah dan juga disekitarnya. Hal ini dikarenakan sampah oerganik yang aromanya sudah menyengat akibat membusuk.

Seorang pencari barang bekaspun ikut andil mengais tumpukan sampah tersebut demi mencari sampah plastik yang akan ia jual ke pengepulnya.

“Inikan sampah, jadi bebas saja kalau saya mau mengambil botol botol plastik dan plastik plastik lainnya asal bisa saya jual dan laku,” ujar Amat seorang tukang pencari barang bekas keliling menggunakan gerobaknya. Rabu (24/10).

Dikatakan dirinya, setiap sore hari ia selalu lewat dan mencari barang bekas disekitaran Jalan Abubakardin, kadang kala ia juga berjalan hingga ke talang 12 mencari barang bekas.

“Saya cuma mencari rezeki saja pak, karena disini sampahnya cukup banyak mungkin saja saya banyak mendapatkan botol botol plastik untuk dijual,” katanya.

Tampak memang tumpukan sampah ini sudah membusuk dan begitu banyak, dan sungguh disayangkan sekali tumpukan sampah tersebut makin berhamburan ketika si pencari barang bekas mengais ngaisinya mencari benda yang dapat ia jual.

Sementara itu, Dedi warga lainnya yang tengah melintas mengungkapkan bahwa seharusnya segera di angkut sampah yang kian hari kian menimbun dan merusak pemandangan oleh mobil sampah milik instansi terkait.

Bukannya malah kian bertambah seperti tidak dihiraukan, mirisnya lagi masyarakat penghuni di sekitaran kawasan tersebut juga tak menyadari kebersihan lingkungan mereka, padahal jika saja mau menjaga lingkungan tentulah tak akan bau dan terkesan sangat jorok serta kumuh seperti ini.

“Kalau seperti ini jadinya malah terkesan kumuh sekali jalanan yang ada, sudah aromanya busuk memandangnya pun kita sudah tak enak lagi, apalagi ketika melintasinya,” cetusnya. (14)

BACA JUGA