Connect with us

Empat Lawang

Salah Satu Upaya Memicu Kreatifitas Pemuda

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang memberikan Plakat kepada Ketua Pwi Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Acara penyerahan lomba Fotografi yang bertajuk “Polri Berasama Pemuda Memutus Mata Rantai Covid 19” sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, berlangsung hangat dan sederhana sembari Ngopi Santai (Ngobras) antara insan Pers Empat Lawang dan Polres Empat Lawang. yang dilaksanakan diwarung cooffe N’Two. Jum’at (30/10/2020)

Delapan orang pemenang lomba fotografi yang terdiri dari Tiga orang kategori Pelajar dan Kategori Umum serta ditambah dua orang pemenang favorit berdasarkan Like terbanyak yang dishare melalui Facebook dan Instagram PWI Empat Lawang.

Hadiah untuk pemenang sendiri diserahkan langsung oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP.Wahyu, Sik, dan jajaran serta Ketua PWI Empat Lawang, Beni Syafrin.

Disela-sela pemberian hadiah kepada pemenang lomba,Kapolres Empat Lawang, AKBP.Wahyu. mengajak para pemuda Empat Lawang,bahwasanya kegiatan ini adalah awalan bagi pemuda terutama para pelajar untuk memacu daya kreatifitas dan selain itu juga diharapkan mampu menjadi pemicu munculnya pemikiran-pemikiran yang kreatif.

“Kami berharap melalui momentum ini seyogyanya bisa semakin menumbuhkan daya kreatifitas untuk pemuda/i Empat Lawang,”harapnya

Selain itu juga pria jebolan Akademi Polisi 1999 ini, mengajak kepada pemuda untuk menjadi pemicu utama dalam menekan mata rantai penyebaran virua Covid 19 dimasyarakat. Tentunya dengan cara mematuhi protokes yang sudah dianjurkan. Dan yang tak kalah penting lagi adalah untuk membangun komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kepolisian serta kawan-kawan insan Pers.

“Pemuda harus jadi pemicu perubahan, yang paling penting adalah untuk membangun kedekatan komunikasi antara Polisi dan masyarakat,”tuturnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PWI Empat Lawang, Beni Syafrin. Bahawasanya kegiatan ini merupakan awalan dalam mengajak pemuda dan pelajar khususnya dan masyarakat umumnya. Untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan perubahan dan menciptakan kreatifitas yang bermanfaat bagi diri pribadi dan daerah.

” Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba, serta berharap kedepan akan tumbuh kreatifitas bagi kaum muda dan pelajar yang bisa menciptakan perubahan menuju kebaikan,” tuturnya

Selain itu juga Beni, mengajak agar para pemenang bisa menjadi duta daripada pemutus mata rantai covid 19 dimasyarakat. Hingga semua pihak bisa beraktifitas seperti sedia kala. Dan yang tak kalah penting mewakili PWI empat lawang mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan lomba fotografi ini. Polres Empat Lawang, para Wartawan serta Disdikbud yang sudah mengirimkan pelajarnya jadi peserta lomba.

Kasat Binmas Empat Lawang. Iptu. Djoko Edi, menuturkan bahwasanya kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi ke Pemuda, Pelajar dan masyarakat untuk membangun Komunikasi yang baik dengan kepolisian dan insan pers. Sehingga kedepan tidak akan muncul salah persepsi ketika menghadapi satuhalnya.

” Kita berharap moment ini makin mengeratkan humanisme Polisi dengan masyarakat, Dan kedepan akan terbangun komunikasi yang hangat,” tutupnya.

Ditambahkannya, dimasa pandemi ini kita semua bisa melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, untuk selalu memakai masker.(*).

Empat Lawang

H. Joncik Muhammad dan Istri Tercinta Dinyatakan Sembuh

Published

on

Foto : RATI / REL CAPTION : Bupati H. Joncik Muhammad Dan Istri Tercinta

REL,Empat Lawang – Beberapa pekan yang lalu bupati kabupaten Empat Lawang dan istri dinyatakan terkompirmasi positif virus covid -19 (Virus Corona), kini Bupati Empat Lawang beserta istri dalam keadaan sehat.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang istri tercinta orang nomor satu di bumi saling kruani sangi krawati Hj. Hepy Safriani Joncik ketika dihubungi awak media melalui via seluler.

“Alhamdulillah kondisi kesehatan kami berdua sekarang sudah sangat baik, setelah isolasi selama dua pekan,” Ungkapnya, Senin (23/11).

Lanjut Hepy, bapak bupati Empat Lawang sudah menjalani 4 kali swab, dengan hasil yang berbeda dan Alhamdulillah hasil swab terakhir sudah dinyatakan negatif dan sudah bisa pulang kerumah.

“Swab ke2 Negatif, swab ke3 positif lagi, subhanallah hasil swab ke 4 sudah negatif, dan sudah boleh pulang, namun bapak masih harus istirahat total untuk pemulihan kondisi, sebelum pulang kembali ke Kabupaten Empat Lawang,” Ujarnya.

Iapun menjelaskan, ketika virus corona menerjang tubuhnya. ia tidak merasakan atau memiliki gejala apapun, dikarenakan bapak bupati dinyatakan positif,lanjutnya ia berinisiatif untuk memeriksa dirinya dan dinyatakan positif covid-19 juga.

Kendati demikian, Belajar dari pengalamannya, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk benar-benar serius waspada terhadap virus covid-19 dan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau dibilang covid itu tidak ada, covid itu benar ada. Jadi bukan hoax, Jadi saya tetap berpesan untuk semua jangan menganggap ini enteng. Karena saya sudah ngerasain banget kemarin seperti apa. Mungkin karena kekuatan doa, berkat doa semua yang sayang dan cinta sama saya dan keluarga. Alhamdulillah dengan izin Allah saya dan bapak bupati masih bisa dikasih kesehatan” jelasnya. (Mg24).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Kesehatan Bupati Empat Lawang dan Istri Berangsur Membaik

Published

on

Ist/ REL Caption : Bupati Empat Lawang dan Istri tercinta

REL,Empat Lawang – Setelah sempat dinyatakan terkompirmasi positif virus covid -19 (Virus Corona),kini Bupati Empat Lawang beserta istri dalam keadaan membaik.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang istri tercinta orang nomor satu di bumi saling kruani sangi krawati Hj,Hepy Safriani Joncik ketika dihubungi awak media melalui via seluler.

“Alhamdulillah kondisi kesehatan kami berdua sekarang sudah membaik,setelah isolasi selama dua pekan,”Ungkapnya.

Namun,lanjutnya masih menunggu hasil swab ke Empat yang mana kata Hepy bupati telah melakukan swab selama 3 kali dengan hasil yang berbeda

“Swab ke2 Negatif ,swab ketiga positif lagi nah,sekrang menunggu hasil swab ke 4, jika hasil swab ke4 dinyatakan negatif maka dinyatakan sembuh dan boleh pulang,”Ujarnya

Iapun menjelaskan, ketika virus corona menerjang tubuhnya. ia tidak merasakan atau memiliki gejala apapun, dikarenakan bapak bupati dinyatakan positif,lanjutnya berinisiatif untuk memeriksa dirinya dan dinyatakan positif covid-19 juga.

Kendati demikian,Belajar dari pengalamannya, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk benar-benar serius waspada terhadap virus covid-19 dan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau dibilang covid itu tidak ada, itu ada. Jadi bukan hoax. Jadi saya tetap berpesan untuk semua jangan menganggap ini enteng. Karena saya sudah ngerasain banget kemarin seperti apa. Mungkin karena kekuatan doa, berkat doa semua yang sayang dan cinta sama saya dan keluarga. Alhamdulillah dengan izin Allah saya dan bapak bupati masih bisa dikasih kesehatan” jelasnya. (Mg24).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Camat Tegaskan Larang OT dan Hiburan Lainnya

Published

on

Caption : Camat menyampaikan arahan kepada pemerintahan kecamatan Paiker

REL,Empat Lawang – Menindaklanjuti pertemuan camat se Empat Lawang dengan Wakil Bupati Empat Lawang, mensikapi adanya pelanggaran protokol kesehatan (Prokes),Jum’at (20/11).

Khususnya pelaksanaan pesta pernikahan di Talang Baru Air Mayan Pasemah Air Keruh (Paiker) pada tanggal 18 November 2020 dan rangka memaksimalkan Surat Edaran maupun instruksi Bupati Empat Lawang tentang prokes dibentuklah tim sosialisasi dan penerapan saksi terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

Tim yang dimaksud dibentuk disetiap desa dengan melibatkan pegawai kecamatan menjadi penanggungjawab dan kepala desa sebagai ketuanya yang dibantu dengan babinkamtibmas, babinsa dan Pol-PP Desa.

Tugas difokuskan pada penyampaian informasi untuk tidak menggunakan organ tunggal dan hiburan lain pada acara resepsi, akad nikah dan acara sosial lainnya.

Kepala desa diminta untuk memaksimal perangkat desa, linmas dan Pol-PP Desa untuk mencegah adanya organ maupun pelanggaran terhadap prokes pada resepsi, akad nikah dan acara sosial lainnya .

Apabila terjadi pelanggaran tim segera bertindak dan melaporkan hasil kepada Kasat Pol-PP Kabupaten Empat Lawang, Camat Paiker dan Kapolsek Paiker.

Jika dikemudian hari tim ini dianggap gagal bertindak maka kepala desa menjadi taruhannya, akan dinonjobkan dan tidak menutup juga dengan camat akan diberhentikan.

Noperman Subhi camat Paiker menganggap tugas tersebut walaupun berat sangat mulia karena bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dan berharap masyarakat yang pada dasarnya sudah paham dan tinggal ada niatan untuk mentaatinya serta menjaga Paiker tetap di zone Hijau.

Pada kesempatan ini pula, dipimpin salah satu BPD Talang Padang berikrar untuk ikut aktif mengawal peraturan yang dibuat pemerintah dalam rangka mencegahan berkembangbiaknya Covid 19 di Paiker.

“Mewakili kepala desa se Paiker, Burhan kepala desa Pagar Jati siap melaksanakan perintah pemerintah kabupaten Empat Lawang yang disampaikan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending