oleh

Saka Bhayangkara Peduli Korban Tsunami

REL, Empat Lawang – Duka mendalam dialami para keluarga maupun korban yang selamat akibat bencana air laut pasang (Tsunami) dengan ketinggian mencapai 2 meter hingga 9 meter di selat sunda. Sehingga sebagian wilayah Lampung Selatan dan sekitarnya serta wilayah Provinsi Banten porak poranda dan menelan korban jiwa sebanyak ratusan orang.

Beranjak dari musibah inilah Kalangan pelajar Kabupaten Empat Lawang yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Sutarman di bawah asuhan Polres Empat Lawang berusaha mencari serta mengumpulkan sumbangan para masyarakat Kabupaten Empat Lawang terutama di Kecamatan Tebing Tinggi pada Selasa (25/12) pagi sekira pukul 09.00 Wib dengan cara mendatangi setiap lingkungan penduduk setempat sembari membawa sebuah kardus..

Aksi tersebut mereka lakukan tanpa mengenal rasa malu demi membantu antar sesama warga negara serta suatu bentuk solidaritas dari kalangan pelajar sekolah menengah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia saudara sebangsa dan setanah air.

“Aksi kita ini merupakan bentuk rasa kemanusian, solidaritas, untuk saling membantu meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah Tsunami di wilayah Lampung dan Banten kemarin malam,” kata salah seorang anggota didik Saka Bhayangkara, Della sembari menenteng sebagai wadah sumbangan dana. Selasa (25/12).

Dirinya mengutarakan, meskipun jumlah penggalangan dana ini nantinya tak seberapa, akan tetapi setidaknya dapat membantu meringankan kebutuhan mereka pasca terjadi musibah bencana tsunami tersebut.

“Yang penting ikhlas, niatkan untuk membantu saudara saudara kita yang kena musibah disana. Alhamdulillah dari pagi tadi hingga menjelang Dzuhur siang hari ini masyarakat banyak yang memberikan bantuan sumbangan baik yang langsung di datangi ke setiap rumahnya maupun warga yang memberikan sembari melintas,” ungkap Della saat didampingi oleh kedua temannya.

Dirinya beserta teman teman lainnya yang tergabung dalam Saka Bhayangkara berharap, sambung dara cantik dengan senyuman manisnya ini. Melalui cara ini, para korban tsunami dapat terbantukan baik kecukupan kebutuhan logistik berupa makanan dan minuman untuk keperluan mereka sehari harinya.

Dan tak lupa juga ia mengajak seluruh masyarakat Empat Lawang supaya turut membantu melalui doa yang dipanjatkan bagi saudara saudara sebangsa setanah air di Lampung juga korban di Banten. Semoga mereka diberikan ketabahan dan kekuatan melewati serta menghadapi cobaan ini.

“Penggalangan dana bantuan ini akan kita lakukan hingga beberapa hari kedepan selain menerima bantuan uang, Saka Bhayangkara ini juga menerima bantuan lainnya berupa pakaian layak pakai untuk mereka disana,” pungkasnya. (14).

 

BACA JUGA