oleh

Rutan Tebing Tinggi Gelar Upacara Harkitnas

REL, Empat Lawang – Puluhan penghuni Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi, mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 110, tahun 2018 dilapangan Rutan Tebing Tinggi, Senin (21/5).

Kepala Cabang Rutan Tebing Tinggi Yudhi Khairudin mengatakan, ada 60 Warga Binaan yang dilibatkan dalam upcara Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 tahun 2018 ini.

“Upacara ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, pesertanya itu pegawai Rutan dan Anak Napi juga kita libatkan,” kata Yudhi pada saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, Senin (21/5).

Dijelaskannya, upacara Hari Kebangkitan Nasional ini perintah langsung dari Mentri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI). Sekaligus dilakukan pengukuhan Pasukan Merah Putih.

“Kami melaksanakan upacara ini langsung pengukuhan Pasukan Merah Putih Narapidana, ada 30 orang anggotanya,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa, pengukuhan anggota merah putih ini, agar para warga binaan tersebut bisa itu serta dalam pembangunan, dan pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Intinya untuk memberikan motivasi kepada mereka, pali tidak mereka ini punya bekal pada saat mereka keluar. Dan dapat berperan aktif dalam pembangunan,” pungkasnya (Mg01).

BACA JUGA