oleh

Rutan Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

REL, Empat Lawang – Kasubsi Pelayanan dan Pengelolaan Tahanan Cabang Rutan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Sukma Amri, menjadi Inspektur upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, di Rutan Tebing Tinggi, Senin (1/10).

Selain diikuti seluruh pegawi Rutan Tebing Tinggi, upacara yang dimulai dari jam 7.30 WIB tersebut, juga diikuti puluhan para warga binaan (Napi) Rutan Tebing Tinggi.

“Ya hari ini (red, kemarin) kita melaksanakan upacara hari kesaktian pancasila. Dan kita setiap ada kegiatan kenegaraan kita selalu melaksanakan, ini akan dibuatkan laporannya kepusat,” ungkap Sukma Amri, pada saat dibincangi wartawan, Senin (1/10).

Untuk para napi, lanjut Sukma Amri ada 50 puluh warga binaan yang dilibatkan dalam upacara hari kesaktian Pancasila yang setiap tahun dilaksanakan tersebut.

“Ada 50 warga binaan yang kita lihat kan dalam upacara hari kesaktian Pancasila tahun ini, terus seluruh pegawi Rutan juga ikut upacara,” ujarnya.

Dengan adanaya upacara hari kesaktian Pancasila ini sambung Sukma Amri, diharapakan dapat menumbuhkan persatuan dan kesatuan para penghuni Rutan Tebing Tinggi ini.

“Dengan adanya hari kesaktian Pancasila ini, mereka sadar kalau Indonesia ini perlu persatuan dan kesatuan, jangan lagi ada perpecahan sesama anak bangsa,” pungkasnya (12).

BACA JUGA