oleh

Rumah Warga Dibobol Maling

  • Motor dan Hp Raib Dibawa Pencuri

 

REL, Empat Lawang – Satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio bernomor polisi BG 2740 EC dan satu unit Handphone merk Advan, milik Muhamad Fauzi (38) warga Kampung Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, raib dibawa pencuri, yang masuk ke dalam rumah korban, Kamis (5/4). Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp8 juta.

Menurut keterangan korban Fauzi, dirinya sadar jika rumahnya sudah dimasuki pencuri, saat anak perempuannya bangun tidur sekitar jam 4.30 WIB dan mendapati pintu utama dan salah satu jendela rumahnya terbuka. Sementara sepeda motornya yang ada di dalam ruang tamu, sudah tidak ada lagi.

“Isteri saya lalu membangunkan saya dan mengatakan jika pintu rumahnya sudah terbuka. Saat saya lihat motor Mio yang saya letakan di samping motor grandong yang biasa saya gunakan untuk ke kebun, sudah hilang dan pintu serta jendela posisinya sudah terbuka,” ujar Fauzi.

Dirinya lanjut Fauzi akhirnya sadar jika rumahnya sudah benar-benar dibobol maling. “Saat saya periksa kondisi isi rumah, ternyata Hp anak saya juga hilang. Lainnya, tidak ada lagi yang hilang,” jelasnya.

Dikatakannya, pencuri yang masuk ke rumahnya ini, diduga antara jam 1.00 WIB – 4.00 WIB. Diduga masuk setelah berhasil mencongkel jendela depan rumahnya, sebab di jendela ada terlihat bekas kerusakan yang diduga bekas pelaku pencurian melakukan aksi pencongkelan.

“Saya akhirnya menghubungi pihak Polsek Tebing Tinggi, makanya mereka datang memeriksa rumah saya ini,” katanya.

Masih kata Fauzi, setelah saya bercerita dengan tetangga, ternyata jendela milik rumah tetangganya juga mengalami kerusakan karena dicongkel pencuri. “Hanya saja, tetangga saya cuma hilang sandal dan sepatu. Pencuri juga sempat masuk, namun tidak ada benda beharga karena rumahnya masih baru tidak ada barang berharga, makanya hanya yang diambil sandal dan sepatu,” ceritanya.

Sementara itu, Kapolsek Tebing Tinggi, Kompol Hardiman melalui Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi, Ipda Kemas membenarkan adanya rumah warga yang diduga dibobol pencuri di Kampung Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang. Pihaknya sudah melakukan pengecekan ke rumah warga yang dimaksud.

“Sudah kita cek tapi pelapor belum datang ke Mapolsek atau belum membuat laporan resmi,” pungkasnya. (12)

BACA JUGA