oleh

Resmi, KPU Pagaralam Tetapkan 6 Paslon

REL, Pagaralam – Setelah menyelesaikan berbagai tahapan, resmi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam tetapkan enam Pasangan Calon (Paslon) bertarung di Pilkada 2018, hal ini terungkap saat pleno terbuka di Aula SD N 74 Gunung Gare Kota Pagaralam, Senin (12/2)

Adapun Paslon dari jalur Partai yakni Hj Ida Fitriati-Ir Armansyah (Idaman) di dukung oleh Partai Golkar, PBB, PDIP dan Hanura, Ir Gunawan MT-Febrianto (Berguna-Febri) dengan dukungan Partai Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat, Alpian Maskoni-Muhammad Fadli (Alfad) dengan dukungan Partai Nasdem dan PKB, sedangkan tiga Paslon melalui jalur perseorangan yakni Ludi Oliansyah – Ahmad Fachri (LA), Hermanto-Musabaqoh (Hero), Novirza Djazuli-Suharindi (NS).

Dijelaskan Yenli, sesuai dengan tahapan acuan Pilkada serentak 171 Kabupaten Kota di seluruh indonesia, ditetapkan Paslon Walikota dan Wakil Walikota di Pagaralam.

“Ini adalah rangkaian akhir dari proses pendaftaran baik jalur Partai maupun jalur perseorangan, kami sudah menerima seluruh berkas dan verifikasipun sudah dilaksanakan yang langsung diawasi oleh Panwaslu Kota Pagaralam, dari keenam pasangan yang mendaftar seluruhnya dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT),” ungkap dia

Yenli Elmanoferi menambahkan penetapan calon walikota dan wakil walikota ini akan dilanjutkan dengan pengambilan nomor undian.

“Masih ada tahapan lain setelah ini seperti pengambilan nomor peserta, lalu ada deklarasi bersama kampanye damai. Saat itu pengerahan massa akan diatur lagi yaitu maksimal 10 mobil dan tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor untuk meminimalisasi kecelakaan,” harap Yenli. (Mg10)

BACA JUGA