oleh

Residivis Pelaku Curas Sadis, Meringis Dihadiahi Pelor

REL, Empat Lawang – Kinerja Tim Elang kali ini patut di acungi jempol atas keberhasilannya mengungkap pelaku sadis pencurian dengan kekerasan (curas, red) yang telah buron selama dua tahun lamanya. Rabu (6/6).

Joko Wijono (22) warga Desa Landur Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang ketika tengah berada disebuah Talang Muara Dua Kecamatan Pasemah Air Keruh tidak lain ialah tempat persembunyiannya selama masa buronan yang ia jalani.

“Penangkapan Tersangka (Tsk, red) ini bermula pada hari rabu (6/6) sekira pukul 04.00 wib. Hasil dari penyelidikan tim kita dilapangan,” ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan saat melakukan Press Reales di halaman Mapolres Empat Lawang.

Dikatakannya bahwa TSK atas nama Joko ini sempat melalukan perlawanan ketika dilakukan penggerebakan di pondok persembunyiannya, tanpa serta merta langsung mengeluarkan senjata tajam (sajam) berjenis pedang dan hendak melakukan perlawanan terhadap aparat kepolisian.

“Kita terpaksa ambil tindakan tegas demi keselamatan terhadap pelaku curas yang terkenal beringas serta sudah berulang kali melakukan aksi tanpa segan-segan melukai korbannya bersama komplotannya,” Kata AKBP Agus Setyawan didampingi Kasat Reskrim AKP Muhamad Ismail dan Kanit Pidum Ipda Badarudin.

Dirinya menjelaskan anggota dilapangan mengambil tindakan tegas TSK segera dibawa ke rumah sakit guna dilakukan pengobatan dan perawatan, selanjutnya dibawa ke Mapolres Empat Lawang.

“Hasil pengakuan dari introgasi TSK, dirinya melakukan aksinya sudah sebanyak sepuluh kali bersama ke komplotannya yang kesemuan identitasnya sudah kita kantongi dan sedang kita kejar sampai tuntas,” jelasnya.

Sambung, AKBP Agus Setyawan, pelaku curas bernama Joko Wijono (22) bin Paino ini sebelumnya juga sudah pernah dipenjara dengan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, dan merupakan Residivis kambuhan yang meresahkan masyarakat.

“Pelaku akan kita kenakan pasal 365 KUHP atas tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap semua korban dari aksinya,” tandasnya. (Mg14)

BACA JUGA