oleh

Rela Datang dari Pagi

REL, Empat Lawang – Pencarian bantuan melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari pemerintah pusat sangat dirasakan oleh masyarakat di Empat Lawang, terutama diawal ramadhan 1442 H.

Dimana warga yang sudah terdata dan berhak mengambil bantuan tersebut telah mendatangi Bank maupun ATM untuk mengambil pencairan dana tersebut.

Berdasarkan pantauan media Rakyat Empat Lawang (REL) dilapangan, Kamis (15/4) warga Tebing Tinggi khususnya rela datang dari pagi untuk mengambil pencairan tersebut.

Sebut saja Aminah (54) warga Tebing Tinggi ini mengaku, dirinya sudah pagi mendatangi Bank maupun ATM untuk melakukan pencairan bantuan UMKM.

“Dari pagi dek, kami kesini (Bank,red) untuk mengecek dan melakukan pencairan bantuan UMKM ini,”cetusnya.

Tak hanya itu saja, dirinya berharap agar pemerintah bisa terus mengulurkan bantuan tersebut. “Mudah-mudahan bantuan ini terus berjalan dek, apalagi sekarang ini sudah masuk bulan puasa, dan tentunya dengan bantuan ini bisa membantu kami membeli berbagai bahan pokok,”ujarnya lagi.

Hal sama diutarakan Sumarno (45) warga Tebing Tinggi, bahwa dirinya menerima bantuan tersebut berkisar Rp 1,2 juta. “Saya menerima Rp 1,2 juta. Dimana yang sebelumnya kami menerima sebesar Rp 2,4 juta. Ngak tahulah mas, mungkin langsung dari pemerintah pusat,”ucap pria yang berprofesi membuka usaha warung waralaba ini. (rel)

Komentar

BACA JUGA