oleh

Rela Berdesakan Menanti Daftar Nilai Keluar

REL, Lubuklinggau – Ketika pelaksanan test CPNS 2018 di Gedung Eks Bupati Musi Rawas sedang berlangsung, keseruan dibalik bangunan gedung para peserta yang serberkompetisi itu terbentuk.

Bagaiamana tidak, para keluarga yang tengah menanti diluar tiba tiba disajikan sebuah layar monitor yang mengeluarkan daftar nama peserta tes berbasis Computer Asisten Test oleh pihak panitia.

Tak pelak, ratusan orang yang terdiri dari para keluarga peserta tes ini langsung menyerbu seperti semut yang berkerumunan hingga halaman disekitaran gedung sesak dalam seketika.

Mereka rela berhimpitan untuk melihat nama yang keluar, dengan harapan diantara nama nama tersebut ada nama salah satu keluarga mereka yang memperoleh nilai tertinggi atau setidaknya nilai itu masuk kategori lulus seleksi.

“Iyo, biarlah kami berdesakan pak, yang penting dapat jingok nilai bini (istri, red) kami keluar di monitor itu,” ujar Roby warga Empat Lawang yang mengaku tengah menemani istrinya ikut seleksi tes CPNS formasi umum. Rabu (31/10).

Dikatakan dirinya, meskipun harus menanti hingga malam hari. Ia tetap semangat untuk menemani sang istri ikut berkompetisi pada kesempatan tahun ini.

“Yang penting sudah ikhtiar. Ya, kalau ada rezeki kita untuk lulus jadi PNS Alhamdulilah, kalaupun belum, tetap mesti bersyukur setidaknya sudah tau tata cara mengikuti seleksi CPNS jika ingin ikut lagi tahun depan,” kata Roby yang membeberkan kalau ini pertama kali istrinya ikut seleksi CPNS.

Sementara itu, Beben warga dari Kota Lahat menambahkan bahwa meskipun menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk mengikuti pelaksanaan tes CPNS, ia bersama keluarganya rela datang demi menjadi pekerja aparatur sipir negara tersebut.

“Istri dan adik saya yang ikut, saya sendiri hanya mengantar mereka. Tadi melihat orang berlarian ke arah monitor makanya saya juga kesini ikutan melihat daftar nilai keluar,” pungkasnya. (14).

BACA JUGA