oleh

Ratusan Pemuda Paiker Galang Dana untuk Bantu Palestina

REL, Empat Lawang – Aliansi pemuda Pasemah Air Keruh (Paiker) melakukan aksi galang dana sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina. Aliansi ini terdiri dari mahasiswa, pemuda, dan siswa. Kurang lebih 100 orang pemuda Paiker mengikuti aksi galang dana tersebut.

Aksi galang dana Paiker Peduli Palestina dimulai jam 07.00 WIB sampai dengan selesai. Titik kumpul aksi galang dana peduli Palestina dimulai dari Kantor Camat Paiker kemudian berkeliling orasi dan galang dana ke seluruh desa yang ada di Kecamatan Paiker.

Rizki Agus Saputra selaku koordinator Paiker peduli Palestina mengatakan dari aksi galang dana keliling ke desa-desa diperoleh Rp 10.536.500.

Rizki melanjutkan aksi galang dana merupakan sikap tegas pemuda Paiker untuk membela Palestina dimana Palestina ialah Negera pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia.  “Meskipun kita adalah Kecamatan yang paling ujung di Empat Lawang tapi kita terdepan untuk membela hak-hak Palestina yang saat ini sedang dilucuti oleh zionis Israel laknatullah,” kata Rizki kepada Rakyat Empat Lawang, Minggu (23/5).

Indonesia adalah saudara dari Palestina, maka dari itu Rizki mengharapkan agar warga negara Indonesia khususnya Empat Lawang untuk senantiasa peka terhadap issue-issue lokal, nasional, dan internasional.  “Walaupun kami jumlahnya sedikit, tidak sebanyak jumlah dari daerah perkotaan tapi semangat kami selalu memuncak. Inshaa Allah pemuda Paiker sudah terbiasa dengan kegiatan-kegiatan seperti jadi harapannya kegiatan ini tidak hanya seremonial saja tapi pemuda Paiker harus peka di setiap situasi dan kondisi. Serta kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kegiatan kepemudaan,” ujar Rizki.

Di tempat yang sama, Noperman Subhi selakuaaa Camat Paiker mengaku mendukung perjuangan yang dilakukan para pemuda, mahasiswa dan pelajar yang ada di Paiker. “Kita tentunya mendukung dan kita turunkan Pol PP kecamatan dan kepala desa untuk  memantau dan mengawal aksi tersebut,” jelas Noperman.

Dengan adanya aksi peduli sebagai wujud kecintaan warga Paiker atas pengorbanan rakyat Palestina untuk mempertahankan hak kedaulatan atas wilayah mereka.”Semoga dengan adanya pengalangan dana diharapkan dapat mengurangi beban rakyat  Palestina,” ucapnya. (Ian/Arl)

Komentar

BACA JUGA