oleh

Ratusan Pelajar Ikuti Seleksi Anggota Paskibra 2018

REL, Empat Lawang – Ratusan siswa-siswi SMA/SMK se Kabupaten Empat Lawang, mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra), yamg akan bertugas mengibarkan bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, tahun 2018 mendatang, Rabu (11/4).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Empat Lawang, M Azhari mengatakan, seleksi anggota Paskibra di Kabupaten Empat Lawang, pada tahun ini dilakukan di lapangan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi.

“Seleksi dilakukan para pelatih dari Polres Empat Lawang dan Kodim 0405/Lahat. Kita harapkan, seleksi ini dapat menjaring putra-putri terbaik dari Empat Lawang, yang dapat kita kirimkan ke seleksi tingkat provinsi, yang akan dilaksanakan pada 23 April mendatang,” ungkap Azhari saat dibincangi di sela-sela seleksi.

Dikatakannya, jumlah pelajar yamg ikut dalam seleksi ini, sebanyak 156 putra-putri. “Ini belum termasuk dari SMA dari Kecamatan Paiker, yang belum datang, karena alasan belum diketahui,” jelasnya.

Sementara, Danramil 405-1/Tebing Tinggi, Kapten (Inf) Sudiyono mengatakan, selain dari Kodim 0405/Lahat, pelatih yang dipersiapkan untuk menyeleksi calon anggota Paskibra Kabupaten Empat Lawang, juga dari Sat Binmas Polres Empat Lawang.

“Selain tes kemampuan fisik, baris-berbaris, parade, dan kesehatan,” tandasnya. (12)

BACA JUGA