oleh

Ratusan Massa Datangi Panwaslu, Tuntut Panwaslu Bersikap Netral

REL, Empat Lawang – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada Empat Lawang mendatangi kantor Panwaslu Empat Lawang, kedatangan massa tersebut menuntut haknya tidak masuk dalam. Data pemilih sementara (DPS). Massa meminta panwaslu dan KPU untuk netral dan tidak memihak kepada pasangan calon (Paslon).
Dalam selebaran yang dibagikan oleh koordinator berisi ada lima poin diantaranya, pertama memasukan data pemilih sesuai dengan hasil Coklit, kedua memasukan nama-nama warga masyarakat Empat Lawang sebagai pemilih di Pilkada Kabupaten Empat Lawang yang telah memenuhi syarat.
Ketiga meminta KPU Empat Lawang untuk memerintahkan PPK dan PPS untuk tidak mempersulit proses pelaporan data pemilih, keempat meminta KPU Empat Lawang untuk tidak membuat kegaduhan dengan bekerja profesional dan sesuai dengan aturan dan kelima jika sampai pada keputusan daftar pemilih tetap (DPT) sudah dikeluarkan ternyata masih banyak nama-nama warga masyarakat Empat Lawang yang belum terdaftar, kami akan melaporkan ini kepada pihak terkait, karena hak kami sudah dirampas.
“Kita disini menuntut hak kami, rute kita hari ini ke kantor Panwaslu dan KPU Empat Lawang, kita hari ini orasi secara bergantian dark tiap kecamatan, kami kesini orasi damai,” kata Akbar Alie Kiemas Koordinasi Aksi. (12).

BACA JUGA