oleh

PWI Empat Lawang Siap Menolak Berita Hoax

REL, Empat Lawang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang siap menolak berita hoax bahkan mendukung kepolisian memberantas berita hoax. Hal ini disampaikan oleh Ketua PWI Empat Lawang Rody Hartono, Senin (12/3).

Menurut dia jurnalis atau wartawan dituntut melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik. Untuk ia meminta kepada seluruh awak media di Empat Lawang akan ikut berperan serta mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran tahapan Pilkada serentak, baik Pilgub maupun Pilbup serta menciptakan suasana yang aman dan damai dalam penyelenggaraan Pilkada serentak.

“Kami PWI Empat lawang menolak berita hoax dan mendukung Polri dalam memberantas berita Hoax,” ucapnya di kantor KPU Empat Lawang

Lebih lanjut disampaikan Rody, PWI Empat Lawang akan memerangi berita-berita hoaxyang berpotensi muncul menjelang Pilkada serentak ini. Selain itu, pihaknya juga menolak berita-berita yang bersifat menyebarkan ujaran kebencian. “Kami siap mendukung sukses Pilgub dan Pibup secara damai, jujur, adil dan demokratis,” ujarnya.

Selain itu  masih kata Rody, para awak media akan mematuhi semua ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku dan memegang teguh moral dan etika. “Kami juga berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dengan tidak mengeksploitasi berita Pilkada yang terkait dengan masalah suku, agama, ras dan golongan (SARA),” kata dia. (12)

BACA JUGA