oleh

Putusnya Jarkomdat Masyarakat Terhambat Terganggu

REL, Empat Lawang – Pasca diputusnya Jaringan Jarkomdat (Jaringan Komunikasi Data) yang di putus oleh admin pusat, Dirjen di Disdukcapil Kementerian Republik Indonesia membuat pelayanan Disdukcapil Empat Lawang terganggu.

Dari informasi yang kami himpun diputusnya jaringan tersebut pada tanggal 4 Mei yang lalu sampai saat ini membuat masyarakat Empat Lawang mengeluhkan kondisi tersebut dikantor Disdukcapil Empat Lawang. Seperti yang dikatakan Alin, ia sangat mengeluhkan dengan terputusnya jaringan Disdukcapil Empat Lawang.

“Kalau kondisi ini berlarut kami (masyarakat, red) yang sangat dirugikan. Tolong pemerintah segera menuntaskan permasalah jaringan ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhamamd mengakui, jaringan Disdukcapil Empat Lawang diputus karena dipindahkannya pegawai Disdukcapil.

“Dipindahkan pegawai Disdukcapil tersebut sebelum saya menjadi Bupati. Baru diketahui saat ini,” kata Joncik, Kamis (13/06/2019).

Pegawai tersebut, kata Joncik, dalam waktu dekat akan dikembalikan ke Disdukcapil. Nanti akan diurus sesuai dengan prosedur. Dirinya sudah memerintah intasi terkait.

“Sudah kita perintah BKPSDM untuk memindahkan pegawai tersebut kembali ke Disdukcapil,” ujarnya.(Mg20).

BACA JUGA