oleh

Putra Empat Lawang, Ciptakan Lagu Berbahasa Dusun di Tanah Rantau

REL,Empat Lawang – Jauh dari tanah kelahiran, tak berarti melupakan. Meski raga ada di pulau seberang, namun hati selalu terpaut di Empat Lawang. Mengharumkan nama Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, tak hanya bisa dari dalam, tapi juga diperlukan peran penting dari luar.

Hal inilah yang dilakukan oleh putra asli Empat Lawang, Hengki Kumayandi dan Rian Anggara. Hengki lahir di Talang Benteng Kecamatan Muara Pinang, dan Rian lahir di Pagar Tengah Kecamatan Pendopo. Mereka saat ini merantau di Jakarta dan bergabung di organisasi Anak Rantau Lintang Empat Lawang (ARL4L).

Ingin tahu cerita lebih lengkap? Simak kisahnya di bawah ini.

Anita Silvia – Tebing Tinggi

Hengki Kumayandi berprofesi sebagai script writer di sinetron ternama Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang tayang di RCTI. Tak hanya di dunia script sinetron, kini Hengki juga merambah ke dunia penulisan lirik lagu. Tak henti berkreatifitas, saat ini Hengki sedang menyiapkan lagu berbahasa asli Empat Lawang, yang mana lagu ciptaannya akan dinyanyikan secara akustik oleh Rian.

“Persiapan lagunya sudah mencapai 90 persen,” kata Hengki kepada Rakyat Empat Lawang, Minggu (2/8).

Hengki menambahkan, motivasi ia menciptakan lagu berbahasa dusun yakni ingin memperkenalkan Empat Lawang agar dikenal oleh seluruh warga Indonesia bahkan dunia. Selain itu bertepatan dengan semarak kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus, lagu ciptaan yang masih dirahasiakan judulnya akan dilaunching melalui media sosial seperti youtube, twitter, facebook, instagram, dan medsos lainnya.

“Sekitar tanggal 15 atau 16 Agustus, lagu ini akan diupload di medsos. Nanti di medsos juga akan disertakan terjemahan bahasa Indonesianya,” ucap Hengki.

Tak tanggung-tanggung, sebelum dilaunching, Hengki meminta masukan dari temannya yang merupakan salah satu penyanyi ternama di Indonesia.

“Saya meminta masukan juga dari teman yang berprofesi sebagai penyanyi agar lagunya lebih bagus,” tuturnya.

Harapannya, lanjut Hengki, lagu ciptaannya dapat diterima di masyarakat dan orang-orang dapat lebih mengenal lagi tentang Kabupaten Empat Lawang.

“Semoga melalui lagu ini, bisa mengharumkan nama Empat Lawang,” harap Hengki.

Sementara itu, Hepy Safriani Joncik selaku Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang mengatakan sangat senang dan bangga dengan kreatifitas anak-anak muda Empat Lawang.

“Pasti bunda senang dengan anak-anak muda yang kreatif,” dukung Hepy. (Mg15)

BACA JUGA