oleh

Pungli Merugikan Peserta Didik

 

REL, Empat Lawang – Bertempat di SMPN 1 Muara Pinang Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli oleh Polres Empat Lawang dan Inspektorat dihadiri oleh Kepala Sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hinggga Menengah Atas Dari Empat Kecamatan.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai juga dihadiri Camat setempat. Acara yang langsung di buka oleh Kabid Persekolahan Drs.  Efendi menghadirkan Kapolres Empat Lawang yang di wakili oleh Kapoksek Muara Pinang dan dari pihak Inspektorat Hadir Inspektur yang di Wakili oleh  Inspektorat Irban 2 sebagai Narasumber.

“Benar hari ini kita sosialisasi tentang saber pungli di sekolah yang di hadiri oleh Kepala sekolah dari tingkat Dasar hingga Menengah Atas.” Jelas Inspektur Muhammad Daud  melalui Irban II M Yunidi Nuzli  Kamis (21/3).

Ditambahkan Yunidi Kepala Sekolah Empat Kecamatan yang hadir Kecamatan Pendopo, Pendopo Barat, Lintang Kanan, dan Muara Pinang.

“Benar Empat Kepala Sekolah Hadir baik dari SD hingga SMA Swasta dan Negeri,” katanya.

Dalam Sosilisasi yang disampaikan Polres dan Inspektorat agar pihak sekolah melalui kepala sekolah tidak melalukan saber pungli atau pungutan yang tidak ada landasar Peraturan undang undang yang mengatur.

“Kita sangat berharap agar pungli tidak terjadi di sekolah – sekolah sebab selain merugikan Pihak sekolah juga merugikan peserta didik sebagai generasi muda,” harapnya.

Ditambahkanya lagi saat Penerimaan Siswa baru,atau saat kelulusan dan perpisahan sekolah jangan sekali kali pihak sekolah melakukan pungutan yang kembali lagi tidak ada landasan yang mengatur.

“Sebab saat Penerimaan dan kelukusan inilah biasanya rentan dengan pungli yang terjadi di sekolah,” pungkasnya. (Mg20)

BACA JUGA