oleh

Puluhan Motor Jambrong Diamankan di Mapolres

REL, Empat Lawang – Polisi Resort Empat Lawang berhasil mengamankan puluhan kendaraan roda dua (R2) saat menggelar razia di wilayah hukum Empat Lawang pada hari Selasa (13/11) sekira pukul 13.00 Wib.

Puluhan unit kendaraan ini terpaksa diamankan diduga tidak memiliki kelengkapan surat saat berkendara. Bahkan beberapa unit tak memasang plat nomor polisi ketika melintas.

Tak hanya itu, pantauan di depan halaman parkir Unit Satreskrim Polres Empat Lawang tampak kondisi kendaraan itu juga banyak yang telah di modifikasi (jambrong) dengan knalpot bersuara besar alias bising di telinga masyarakat yakni sebanyak 24 unit kendaraan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun kendaraan tersebut, sudah dibawa dan diamankan ke kantor Mapolres Empat Lawang. Dan dapat di ambil para pemiliknya jika dapat menunjukkan bukti kelengkapan surat menyurat kendaraan ini.

“Saya kesini mau menunjukkan surat BPKB dan STNK motor milik saya yang kemarin diamankan pak polisi,” ujar Ran warga Empat Lawang. Rabu (14/11)

Dikatakan dirinya, kemarin kendaraan itu tengah di kendarai oleh anaknya dan terjaring razia. Ia pun berharap supaya bisa segera di keluarkan dan berjanjing untuk lebih mengawasi anak dalam mengendarai kendaraan roda dua di jalan raya.

“Iya, ini saya jadikan pelajaran buat kami, khususnya anak saya pak. Semoga kedepan nanti hal semacam ini tidak terjadi lagi, malu saya karena lalai mengawasi anak saya sendiri,” katanya.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang melalui Kasat Reskrim membenarkan kejadian itu. Bahwa pihaknya berhasil mengamankan sejumlah kendaraan jenis R2 kemarin yang diduga tidak memiliki kelengkapan surat menyurat serta memakai knalpot suara besa alias jambrong.

“Iya benar, mayoritas kita amankan adalah kendaraan matik dan juga ada sebagian nya kendaraan R2 yang manual. Itu kita amankan di Mapolres Empat Lawang, bisa diamabil oleh si pemiliknya asalkan bisa menunjukkan surat menyurat kendaraan tersebut,” tukasnya. (14).

BACA JUGA