oleh

Puluhan Massa Meminta Buka C1 Plano

REL, Empat Lawang – Lagi-Lagi puluhan Massa dari Kecamatan Lintang Kanan  memadati depan kantor DPRD Empat Lawang Sekitar Pukul 11:00 Wib Hari Selasa (7/5/19).

Sebagian massa membawa spanduk bertuliskan, “KPU jangan nodai demokrasi, buka kotak suara Lintang Kanan karenan sesuai kesepakatan bersama, apabila ada selisih suara buka C1 plano”.

Spanduk lainnya bertuliskan “Jujur la selagi masih hidup”. “Hentikan pengelembungan suara kec Lt Kanan yang merugikan rakyat. Suara rakyat suara tuhan.” “Kepada penegak hukum melalui Bawaslu untuk menindak oknum PPK Lintang Kanan yang menghianati kesepakatan bersama. KPU Harus Netral.”

Kordinator Massa Yoyon, menjelaskan, bahwa sudah ada kesepakatan bersama dari pihak Bawaslu KPUD, Dandim, Kapolres dan PPK  yang di tanda tangani diatas materai Enam Ribu (6.000) Juga Tidak di indahkan.

KPUD untuk bersikap Adil serta menegaskan kepada PPK untuk membuka Kotak C1 Plano yang diduga ada pengelembungan suara.

“Mohon KPU harus adil, Tolong buka Kotak C1 Plano untuk membuktikan yang sebenar benar nya.sesuai PKPU No 4 Tahun 2019 apabila ada keselisih pahaman atau keselisihan lainnya maka kita Buka Kotak C1 plano,kami hanya rakyat kecil jangan lah di bodoh bodohi,” Kata Yoyon Kordinator Aksi.

Kami hanya Meminta KPUD tetap Netral Lanjutnya,jangan memihak sebelah ( kesana
kesini),dan kami meminta Yang bersangkutan untuk bertanggung jawab dalam mentanda tangani Surat Perjanjian tersebut untuk pengalihan Kotak Suara Dari Kecamatan Ke Kabupaten di Gedung Serba Guna (GSG).

“Kami meminta pertanggung jawaban kepada pihak yang telah mentanda tangani perjanjian untuk membuka kotak C1 Plano dan pengalihan pleno kecamatan ke Kebupaten,Yakni Dandim,Kapolres Ketua PPK,Bawaslu,KPUD,Camat,”Ungkapnya.

Sementara Komisioner KPUD ,sejauh ini belum bisa di komfirmasi oleh awak Media sampai berita ini di terbitkan. (Mg20).

BACA JUGA