oleh

Program Kerja PGRI Dukung Program Pemerintah Daerah

Program Kerja PGRI Dukung Program Pemerintah Daerah

 

REL, Empat Lawang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Empat Lawang melaksanakan rapat dengan tema koordinasi pemantapan organisasi dan pembahasan program kerja jangka pendek dan jangka panjang dalam rangka menggalang soliditas dan mendukung program pemerintah daerah, Selasa (9/2).

Rapat PGRI tersebut dilaksanakan di SMA N 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dengan peserta terdiri dari guru-guru yang tergabung di kepengurusan PGRI Kabupaten Empat Lawang.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang, H. Joncik Muhammad yang dalam hal ini diwakili oleh Nurdin selaku Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Nurdin berharap PGRI Kabupaten Empat Lawang mampu mendirikan Universitas sendiri di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Kalau PGRI ini sudah punya Universitas sendiri, maka kita tak perlu lagi untuk menempuh pendidikan di luar daerah,” kata Nurdin.

Nurdin menambahkan tujuan dari adanya PGRI Kabupaten Empat Lawang ialah untuk melindungi anggota PGRI dan mengangkat martabat guru.

Ia menuturkan agar program kerja PGRI bisa berjalan diperlukan adanya kekompakan dalam kepengurusan PGRI itu sendiri.

“Karena itu saya menghimbau untuk anggota PGRI ini bekerjalah di bidang masing-masing. Jangan hanya mencantumkan nama. Program PGRI ini dibuat demi kemajuan Empat Lawang, kalau bukan kita siapa lagi. Saya sangat berharap PGRI ke depannya lebih maju lagi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Safrin selaku Wakil Ketua PGRI kabupaten Empat Lawang menuturkan tujuan dari dibuatnya acara tersebut yakni untuk menyusun kepengurusan perangkat di luar yang terkait dengan PGRI.

Selanjutnya, PGRI akan mengadakan pemilihan pengurus di masing-masing kecamatan demi kemajuan PGRI.

“Hari ini jadwalnya menyusun program kerja sampai selesai, kalau seandainya belum selesai mungkin akan dilanjutkan di lain hari atau dibahas di bidang masing-masing,” ujar Safrin. (Ian)

BACA JUGA