oleh

Program Cagar Budaya Andalan Utama Disdikbud Pagaralam

REL, Pagaralam – Kota Pagaralam memang mempunyai sejuta pesona yang sangat indah, tidak hanya perkebunan teh Gunung Dempo maupun cughup-cughupnya, melainkan juga mempunyai berbagai peninggalan cagar budaya berupa megalit yang tersebar di wilayah Kota Pagaralam.

Hal ini membuat perhatian serius Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam.”Kami mempunyai program cagar budaya yang ada di Kota Pagaralam, meliputi  peninggalan-peninggalan leluhur yang akan dijadikan obyek wisata,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam H Cholmin SPd MPd melalui Kepala Bidang Kebudayaan Jemiyo SPd MPd, Kamis (29/4).

Jemiyo juga mebambahkan, melalui promosi baik lokal maupun internasional, tapi yang paling penting kita giatkan lagi kepada siswa SD, SMP dan SMA untuk berkunjung ke tempat-tempat cagar budaya yang ada di Kota Pagaralam melalui program pengenalan budaya. “Kegiatan giat kunjungan ke cagar budaya ini rencananya dimulai pada bulan Juli, sesudah sekolah tatap muka,”ucap Jemiyo.

Jemiyo berharap, dengan dilakukan kunjungan ke cagar budaya siswa-siswi kita dapat mengenal budaya Kota Pagaralam, karena  sekarang siswa-siswi kurang tertarik belajar budaya kita sendiri dan juga kedepannya agar peninggalan budaya kita akan dijadikan  tempat wisata, sehingga Kota Pagaralam dapat mempunyai museum sendiri.

Komentar

BACA JUGA