oleh

Portal Perlintasan Kereta Api Patah

REL, Empat Lawang – Entah apa yang ada dibenak sopir minibus saat memacu kencang kendaraannya usai menabrak tiang pembatas kereta api yang berada di Kelurahan Jayaloka Kabupaten Empat Lawang sekira pukul 15.00 Wib pada hari Senin (4/6).

Pantauan saat dilokasi tampak tiang tersebut patah telak usai ditabrak mobil mini bus dari arah Tebing Tinggi hendak menuju Kabupaten Lubuk Linggau, pekerja KAI dibantu warga setempat dan para pengendara yang tengah melintas bergotong royong menarik dan menepikan portal tiang kereta api.

“Saya tadi lihat dari kejauhan mobil itu melaju kencang ketika hendak masuk lintasan kereta api, padahal portal nya sudah mulai diturunkan petugas,” ujar Isman warga Jayaloka ketika dibincangi REL di tempat kejadian.

Dikatakan dirinya, warga sekitar sempat kaget ketika terdengar suara seperti kendaraan tabrakan saja, dan ternyata ada mini bus yang menabrak portal tiang pembatas jalur kereta api.

Kejadiannya tak berselang lama saat Kereta Api pengangkut minyak hendak melintas, tentu saja petugas memberikan sirene diiringi dengan menutup jalur menggunakan portal tiang yang dicat dengan warna merah dan putih tersebut.

“Usai menabrak bukan malah berhenti malah langsung pergi mobil itu tadi pak, hanya menoleh ke arah belakang saja si sopirnya seterusnya langsung jalan ke arah Lubuklinggau,” Katanya.

Sementara itu Afran petugas Kereta Api Tebing Tinggi dibagian perlintasan mengungkapkan bahwa kejadian ini tidak sampai menelan korban akibat mobil yang menabrak portal pembatas jalur antara lintasan kereta api dengan kendaraan bermotor.

“Saya sudah laporkan kejadian ini dengan atasan kami, memang benar tiang portal itu patah akibat adanya mobil yang ugal ugalan,” ungkapnya.

Dilanjutkan karyawan PT KAI yang bertugas di jalur perlintasan kereta ini, portal tiang tersebut tidak dapat digunakan lagi dan harus diganti dengan baru, karena dapat membahayakan kendaraan sedang melintas apabila ada kereta api yang lewat.

” Dalam waktu dekat ini kita akan segera mengganti tiang pembatas jalur kereta, harus segera diganti bahaya kalau tidak ada,” tukasnya. (Mg14).

BACA JUGA