oleh

Porbi Berburu Babi Massal

REL, Empat Lawang – Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Kabupaten Empat Lawang melakukan berburu massal tepatnya di Kecamatan Pendopo, berburu massal merupakan jadwal setiap bulan yang diadakan Oleh Porbi Empat Lawang.

Ketua Porbi Empat Lawang Pani kepada wartawan mengatakan, berburu massal kali ini pihaknya mengundang juga dsridaerah tetangga seperti Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, Kepahiang dan Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.
“Total sekitar 500 orang dibantu dengan 1500 anjing berburu massal kali ini, alhasil 10 ekor babi hutan berhasil diburu,” ujarnya, Minggu (15/12).
Masih dilanjutkan Pani, kegiatan berburu massal ini bukan hanya diadakan di Kecamatan Pendopo saja melainkan secara bergantian ditiap kecamatan akan disambangi bahkan berburu babi. Bahkan dengan hal yang mengundang daerah tetangga.
“Porbi mohon dengan hormat kepada Pemerintah Daerah untuk bantuannya bahkan kami siap apabila ada jadwal untuk berburu di Kecamatan maupun di desa,” ungkapnya.
Bahkan Porbi berharap kepada Camat dan Kepala Desa (Kades) untuk membantu desa-desa yang belum ada anggota Porbi agar ditiap desa masing-masing memiliki anggota Porbi.
“Untuk Dinas Pertanian kami anggota Porbi belum dibayar dana ekor babi mohon untuk segera dibayarkan seperti Kecamatan Talang Padang, Pendopo Barat, Sikap Dalam dan Pendopo Induk mengingat tahun 2019 bentar lagi habis,” harapnya. (12).

BACA JUGA