oleh

Polri Gandeng PWI Ajak Masyarakat Lawan Corona

REL,Empat Lawang – Dalam rangka mengisi hari Sumpah Pemuda tepatnya 28/10/2020 mendatang hendaknya jadi moment bagi masyarakat terutama para Pemuda Empat Lawang, untuk bisa ikut diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, terutama berkenaan dengan aksi memutus mata rantai Covid-19.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK mengajak Pemuda Empat Lawang yang bergandeng bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bumi saling kruani sangi krawati. Berbagai cara bisa dilakukan mulai dari moment sekecil apapun.

” Mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid 19. Mulai dari mematuhi anjuran pemerintah yakni melaksanakan protkes covid-19,”ajak Wahyu

Wahyu melanjutkan, dalam waktu dekat ada moment bersejarah bagi seluruh pemuda indonesia yakni peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28/10/2020 mendatang. Untuk itu pihaknya (Polri/Red) bersama PWI akan menyelenggarakan lomba Fotografy berhadiah. Dimana sasaran fotonya adalah kegiatan polisi dimasa Pandemi. Tentunya kegiatan seperti ini tidaklah melanggar protkes kesehatan sebab acaranya tidak ada perkumpulan massa.

“Kita mengajak para pemuda untuk bisa ikut dalam kegiatan edukasi ini. Dan perlu kita ingat bersama ketika mengambil kegiatan dilapangan tetap memakai masker,”tuturnya

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan, melalui moment ini nanti, mampu menciptakan kehangatan komunikasi antara masyarakat dan polri, Yang tak kalah penting semua lapisan masyarakat menyadari bahwa wabah ini jangan dianggap sepeleh.

“Kita berharap hubungan antara masyarakat dan Polri bisa terjalin komunikasi yang baik dan hangat, terutama dimasa pandemi ini,” tutup Wahyu.

Terpisah Ketua PWI Empat Lawang, Beni Syafrin menuturkan, bahwasanya kegiatan lomba Fotografi ini adalah bentuk kebersamaan Polri, PWI , Pemuda dan masyarakat umumnya dalam bersama-sama memutus mata rantai Covid-19. Sehingga wabah ini cepat berlalu.

” Kami (PWI,Red) berharap kegiatan yang baik ini bisa mengajak kita semua untuk sadar dan ikut bersama-sama memutus mata rantai covid-19,”tuturnya

Beni melanjutkan, yang paling penting semua pihak khususnya para pemuda bisa mengenal Polri dari sisi yang paling dekat. Artinya kedepannya bisa terjalin komunikasi yang hangat antara polri dan rakyat. Disisi lain PWI mempunyai peran penting membantu memberikan informasi serta edukasi yang benar dan akurat kemasyarakat terutama berkenaan dengan wabah pandemi,dengan harapan semua pihak menyadari pentingnya menjalankan protkes Covid-19.

“Lomba ini bertujuan menyampaikan edukasi dan informasi kemasyarakat Empat Lawang khususnya, Untuk melawan Covid-19 ini,” harap Beni. (*)

BACA JUGA