oleh

Polisi dan TNI Himbau Masyarakat

 

REL,Empat Lawang – Sehubungan maraknya penyebaran virus covid 19 (Virus Corona) diberbagai penjuru dunia.

Pihak kepolisian bersama TNI menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

Tampak pihak kepolisian bersama TNI berkeliling menggunakan kendaraan R2 (Motor) mengelilingi wilayah Kecamatan Lintang Kanan

Adapun isi dari himbauan yakni menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik maupun khawatir yang berlebihan akan tetapi tetap waspada. dengan langka langka yang harus di lakukan yaitu sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,
mengkomsumsi makanan yang sehat dan bervitamin,rajin berolah raga dan istirahat yang cukup,menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan,menggunakan masker apabila mengalami batuk ,bersin dan gangguan pernafasan,hindari kontak langsung dan berjabat tangan tetapi menggunakan metode salam dengan tidak bersentuhan dengan tangan dan apabila mengalami batuk filek dan sesak nafas agar sesegera memeriksakan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto S.IK melalui Kapolsek Lintang Kanan IPTU Indra Gunawan mengatakan ,Maklumad kapolri untuk sosialisasi penyebaran virus Corona kepada masyarakat.

“Giat Polsek lintang kanan bersama koramil Muara Pinang melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap penyebaran virus Covid 19 untuk rute nya di wilayah hukum Polsek lintang kanan,”Ungkap Kapolsek Lintang Kanan IPTU Indra Gunawan.

Sementara Kodim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi melalui Koramil Muara Pinang 405 – 06 kapten Aen didijuardi yang disampaikan Petugas sosialisasi Serda Ismail Marzuki mengatakan sosialisasi masalah penyebaran Virus Corona,

“Kemarin sekitar pukul 9 Anggota Koramil wilayah Muara Pinang – Lintang Kanan bersama anggota polsek Lintang Kanan,
mengadakan himbauan kepada masyarakat Lintang Kanan terhadap penyebaran masalah adanya virus Corona,”Ungkap Serda Ismail Marzuki.Minggu.(22/3/20).

Ismail juga mengatakan,untuk rute sosialisasi menggunakan kendaraan R2 ,mengelilingi wilayah hukum polsek Lintang Kanan

“Untuk rutenya dari polsek lintang kanan terus memutar dari desa Babatan – Muara Danau sampai ke Desa Lesung Batu dan kembali lagi ke polsek Lintang Kanan,”Ujarnya.

Masih dikatakan Ismail Belum diketahui kegiatan dilaksanakan beberapa hari masih Menunggu perintah dari komando atas dan kegiatan dilaksanakan oleh seluruh koramil di Empat Lawang,” Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA