Connect with us

Empat Lawang

Pol PP Siap Membersihkan APK

Published

on

REL, Empat Lawang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Empat Lawang, siap menyisiri alat peraga kampaye (APK) yang dianggap menyalahi aturan pemasangan, di wilayah Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Jika kita diminta penyelenggara pemilu, kita siap menyisiri dan membersihkan APK yang dianggap menyalahi aturan dalam pemasangannya,” ungkap Kepala Dinas Pol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Chandra SH saat dibuncangi wartawan di runag tugasnya, Senin (17/12).

Sejauh ini kata Chandra, Badan Pengawas Pemilu (Bawslu) Kabupaten Empat Lawang, sudah beberapa kali berkoordinasi dengan pihaknya, terkait banyaknya APK yang terpasang dan dianggap menyalahi aturan.

“Mereka (pihak Bawaslu), sudah datang ke kita. Mereka minta kesiapan Satpol PP jika diminta turun ke lapangan membersihkan APK yang diduga telah melanggar aturan. Saya tegaskan, kita siap jika itu memang diminta secara resmi oleh pihak mereka,” tegas Chandra.

Sebab, lanjut Chandra, pelaksanaan pemilihan anggota legislatif, berbeda dengan pilkada. Jika pilkada kontestannya hanya beberapa orang, untuk pemilihan legislatif kontestannya banyak.

“Tentu saja beda penanganannya, makin banyak kontestannya, semakin banyak pula pro-kontranya. Makanya kita tidak bisa gegabah dalam hal ini, termasuk menertibkan APK yang dianggap melanggar,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Bawaslu menemukan sejumlah pelanggaran dalam pemasangan APK di Empat Lawang. Caleg DPR RI dan Caleg DPRD provinsi disebut paling banyak melanggar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Empat Lawang Rudiyanto mengatakan, pihaknya banyak menemukan pelanggaran dalam aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu. Pelanggaran ini kata dia, sudah mengabaikan ketika maupun estetika yang berdampak menggangu keindahan kota.

Diapun menjelaskan, eberapa bentuk pelanggaran yang mengacu ke arah yang berdampak pada keindahan kota itu sering kali memang diabaikan oleh para peserta pemilu khususnya pemasangan APK jenis sticker.

“Misalnya APK yang dipasang di tiang listrik, di pinggir jalan itu tidak boleh. Kemudian seperti menempel sticker atau gambar baliho di pepohonan hingga di taman kota itu juga melanggar aturan,” beber Rudiyanto. (12).

Empat Lawang

Waka II : Minta Gugus Tugas Tingkatkan Kinerja

Published

on

Caption : Waka II DPRD Empat Lawang Windera Safri

 

REL,Empat Lawang – Terkait adanya salah satu warga Empat Lawang positif terjangkit virus corona membuat wakil rakyat satu ini angkat bicara.

Selaku wakil rakyat dirinya meminta kepada gugus tugas agar kiranya tetap semangat dan meningkatkan kinerjanya serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang situasi sebenarnya.

“Diharapkan kedepannya jika terdapat data data baru yang berhubungan dengan perkembangan covid19 di Empat Lawang, Gugus Tugas agar dapat secepatnya memberikan keterangan kepada masyarakat,”Pinta Windera Safri Waka II DPRD Kabupaten Empat Lawang pada awak media .Selasa (26/5).

Agar masyarakat mengerti Lanjutnya,tentang situasi yang sebenarnya dan mendapatkan infomasi yang akurat dari sumber yang terpercaya bukan dari informasi yang tidak jelas yang membuat kegaduhan serta kecemasan.

“Berikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat sebelum masyarakat heboh dan cemas karena mendapat informasi desas desus di medsos yang belum pasti kejelasannya,”Ungkapnya.

Dan untuk Pasien Sambung Windera, semoga cepat sembuh dan sehat seperti biasanya,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Pecah Telur,Empat Lawang Satu Positif Corona

Published

on

Caption : Tim gugus tugas covid19 menjelaskan kasus terkompirmasi warga Empat Lawang terjangkit virus corona.

 

 

REL,Empat Lawang – Seorang Dokter yang bertugas di RSUD Empat Lawang terkomfirmasi positif terjangkit virus corona atau covid 19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RSUD Empat Lawang, dr Sukma Lini didampingi Direktur RSUD Empat Lawang dr Devi Adrianti, menjelaskan kasus terkonfirmasi positif tersebut setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan SWAB dari Palembang.

“Ya benar, kita ada kasus positif covid 19, seorang tenaga medis warga Tebing Tinggi ibukota Empat Lawang,” ujarnya saat presrilis, Senin (25/5/2020).

Ia mengatakan, dokter yang terkonfirmasi positif covid-19 itu, pernah kontak dengan seorang tenaga medis yang terkonfirmasi positif sebelumnya, berasal dari kota Lubuk Linggau.

“Sebelumnya yang bersangkutan sudah di isolasi di RSUD Empat Lawang menjalani karantina, juga sudah dilakukan pemeriksaan rapidtest sebanyak dua kali, terakhir dilakukan pemeriksaan melalui SWAB hasilnya dinyatakan positif covid 19,” bebernya.

Dengan adanya kasus ini sambungnya, tim Gugus Tugas telah melakukan tracking dan melaksanakan pemeriksaan awal rapidtest dan selasa besok akan dilakukan tes SWAB kepada orang yang pernah kontak erat dengan dokter tersebut terutama kedua orang tuanya.

“Saat ini, pasien sudah dirawat dengan melalui isolasi mandiri disuatu tempat tertentu, dengan pemantautan dari tim gugas covid 19 RSUD,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, di isolasi mandiri itu telah sesuai dengan protap yang ada. Saat ini kondisi pasien itu baik, tanpa ada gejala apa-apa.

“Kondisinya baik, memang pasien ini tidak memiliki gejala terjangkit covid 19, dia itu OTG,” singkatnya.

Terpisah, tim gugas covid 19 Empat Lawang Kuswinarto, menghimbau kepada masyarakat jangan cemas dan panik dengan adanya kasus terkomfirmasi baru ini.

“Masyarakat diminta untuk mematuhi himbauan protokol kesehatan dari pemerintah, seperti memakai masker jika keluar rumah, pyscal distancing,” Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Jumat Berbagi,Satlantas Bagi Sembako

Published

on

Caption : Satlantas Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu.

 

REL,Empat Lawang – Satuan polisi lalulintas (Satlantas) polres Empat Lawang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak wabah virus corona.

Pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu disejumlah wilayah di kecamatan Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang IPTU.M.Yusuf Lubis mengatakan pembagian ini tidak lain rasa kepedulian polri terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun terdampak covid19.

“ya kemarin (Jumat) kita berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu,semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,”Ucap Lubis.Kemarin (24/5).

Masih dikatakan Lubis,menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan dan selalu menggunakan masker apabila hendak keluar rumah.

“Karena masker salah satu utama memutuskan penyebaran wabah covid19 ini,semoga wabah ini cepat berlalu,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending