Connect with us

Empat Lawang

Pokja RSUD Persiapkan Penilaian Akreditasi Paripurna 2020

Published

on

Caption : Sosialisasi masing masing pokja kepada semua kepala ruangan

 

REL,Empat Lawang – Pihak RSUD Empat Lawang saat ini mempersiapkan secara maksimal untuk penilaian Akreditasi Paripurna tahun 2020 untuk mewujudkan pelayanan terbaik berkualitas dan profesional.

Termasuk 15 kelompok kerja (Pokja). Ada beberapa Pokja yang saat ini telah siap untuk penilaian Akreditasi Paripurna tahun 2020.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi dr.Devy Andriyanti melalui Kabid Perawatan Satriani S.kep, mengatakan untuk tahun 2020 berdasarakan penilaian SNARS edisi 1.1 Pokja meningkat menjadi 15, yang mana sebelumnya ditahun 2017 hanya empat pokja.

“Ditahun 2017 pokja hanya ada empat yakni pokja Hak dan Kewajiban Pasien (HPK), Pencengahan Pengendalian Infeksi (PPI), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Kompentensi Kewenangan staf (KKS). Sedangkan tahun 2020 ini ada 15,” bebernya, Kamis (20/02/2020).

Pihaknya, kata Satriani akan memberikan contoh pokja dan tugasnya serta persiapan. “Untuk pokja yang lainnya nanti akan kita sampaikan lagi,” ujarnya.

Ketua Pokja Kompentensi Kewenangan staf (KKS) A. Sonef. S.Sos mengatakan, persiapan sudah hampir 100 persen.

“Tugasnya yakni memberikan Penilaian, penempatan, tugas kepada pegawai dengan cepat dan akurat sesuai dengan kemampuan yang bersangkutan,” ujarnya.

Sedangkan ketua Pokja Manajemen komunikasi dan Edukasi (MKS) Mira Oktriani AM, Kep mengatakan, bahwa tugasnya pokja inintuk meningkatkan komunikasi antar staf klinis, pasien dan keluarga.

“Hngga kini persiapan sudah maksimal hanya sekdar memperbaiki simulasi saja,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Pokja Manajeman Informasi dan Rekam Medis (MIRM) Jis Aprianti mengaku persiapan penerapan sudah mencapai 80 persen. “Kendalanya hanya di Penerapan sistem informasi manajeman (Sim) rumah sakit. Pada tahun ini Rs telah berusaha menpersiapkan penerepan, penyedia informasi dan menyiapkan dokumen dokumen untuk pasien yang berobat,” tuturnya.

Sementara Ketua Pokja Sasaran Keselamatan Pasien (SKP) Novi Mariska, S,Kep. Ners
persiapan sudah mencapai 85 persen serte meningkatan kesalamatan pasien yang ada di Rumah Sakit. “Kendalanya ada sedikit perubahan berkas di penilaian SNARS edisi 1.1 tahun 2020 dibandingan tahun 2017 tadinya xc w7 mx,” tukasnya.(Mg20).

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending